5 SENPIRA DISERAHKAN DENGAN KESADARAN

PAGARALAM, AmperaSumsel – Setidaknya sudah lima pucuk senjata api rakitan (Senpira) milik masyarakat Kota Pagaralam, yang.diserahkan sendiri serta penuh kesadaran oleh pemiliknya. Sebelumnya, warga Kecamatan Dempo Tengah, Reppi Mustofa menyerahkan Senpira ke Polsek setempat, dan hari ini disusul lagi, Lasman, warga Dempo Selatan juga menyerahkan Senpira ke Polsek Dempo Selatan.

Penyerahan Senpira di Polsek Dempo Selatan ini, diterima langsung oleh Kapolsek.AKP. Herry Widodo didampingi Kanit Intelkam Aiptu. Yoga.

Kepada.wartawan, hari ini Rabu (19/10) Kapolsek menjelaskan, bahwa penyerahan Senpira itu merupakan wujud dukungan masyarakat kepada Polsek khususnya dan Polres pada umumnya.

Menurut Herry, bagi warga yang secara Sukarela dan penuh kesadaran untuk menyerahkan Senpira, tidak akan dikenakan sanksi apapun. “tidak akan kita sanksi dan bebas dari hukum”, terangnya.

Sementara Kapolres Pagaralam. AKBP. Pambudi, SIK mengungkapkan, sejauh ini sudah ada lima pucuk Senpira yang diserahkan warga. “Masing masing dari Polsek Dempo tengah satu pucuk dan terakhir di Polsek Dempo Selatan, yang jenis dan bentuknya berbeda.” kata Pambudi.

Dilanjutkan Pambudi, penyerahan secara sukarela ini menunjukan bahwa, kesadaran masyarakat sudah tinggi dan baik. “Kita juga menghimbau, bagi warga yang masih menyimpan dan memiliki senjata api, agar segera menyerahkannya ke Polres Pagaralam. Bagi yang menyerahkannya dengan penuh kesadaran bebas dari.segala tuntutan hukum. Kecuali tertangkap oleh anggota, apalagi saat melakukan kriminalitas, tentu harus.diproses sesuai ketentuan dan undang undang yang berlaku,” pungkasnya.

Photo/Naskah : (Repi Black)

Editor                   : (UJANG, SP)