Desak Disdik MoU Dengan LPMP Provinsi

PAGARALAM,  Ampera Sumsel – Walikota Pagaralam, dr Hj Ida Fitriati MKes mendesak Kepala Dinas Pendidikan Kota Pagaralam untuk melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

“Hari ini (kemarin, red) 5 sekolah yang ada di Kota Pagaralam resmi dilaunchingmenjadi sekolah model untuk percontohan bagi seluruh sekolah yang lain. Oleh sebab itu, Dinas Pendidikan Kota Pagaralam harus segera membuat MoU dengan LPMP Provinsi Sumsel secepat mungkin, supaya pembinaan terhadap 5 sekolah model ini ke depan bisa maksimal,” jelas Walikota, dr Hj Ida Fitriati MKes di sela-sela kegiatanlaunching sekolah model yang dilangsungkan di SMP Negeri 8 Kota Pagaralam, Rabu (19/10)

Sebab lanjut Wako Ida, penetapan sekolah model ini merupakan salahsatu upaya untuk mempercepat peningkatan mutu pendidikan generasi penerus yang ada di Kota Pagaralam ke depan, dan mencerdaskan seluruh masyarakat Kota Pagaralam.

“Jadi, dalam hal ini Dinas Pendidikan Kota Pagaralam, harus cepat mengambil tindakan yang dapat mendukung percepatan peningkatan mutu pendidikan tersebut. Salahsatunya membuat MoU dengan LPMP provinsi,” ungkapnya.

Sambung Wako Ida, kalau sudah ada MoU antara Dinas Pendidikan dengan LPMP ini, untuk pembinaan terhadap 5 sekolah model yang telah ditetapkan hari ini (kemarin, red).

“Tahun 2017 mendatang mungkin sudah bisa dianggarkan dananya,” ungkapnya. (Dian)