PEMKOT PAGARALAM LAUNCHING 5 SEKOLAH MODEL

PAGARALA,  Ampera Sumsel – Sehubungan dengan peningkatan mutu pendidikan propinsi Sumatera Selatan tahun 2016, maka dinobatkan SDN 1, SDN 7, SMPN 8, SMAN 4 dan SMKN 1 sebagai sekolah model.

Dalam acara launching sekolah model ini dihadiri oleh Kepala LPMP Palembang, Wako Pagaralam dr. Hj. Ida Fitriati Bjasuni M. Kes, utusan Dinas Pendidikan dan sejumlah kepala sekolah.

Dalam sambutannya, mewakili sekolah model kepala SMP N. 8, Ahmad Rifai mengucapkan terimakasih atas.bantuan semua pihak, sehingga terwujudnya sekolah model di Pagaralam.

“Sesuai dengan ketentuan dan Sisdik. Ada 5 sekolah.model seperti disebutkan diatas”, terangnya.

Sedangkan Finaludin yang mewakili Kepala LPMP dalam sambutannya menyebut bahwa, ini merupakan launching ke Enam. dari kabupaten/Kota.yang ada.

“Sisdik penjamin mutu internal dan eksternal, dimana setiap sekolah model harus melaksanakan dua Sisdik yang akan dibina oleh LPMP selama tahun berjalan dalam masa dua tahun. Tujuannya, mampu memberikan imbas ke lima sekolah yang ada, bila sudah mumpuni dan mandiri. Tugas ini berat, tetapi mulia dan perlu bantuan Pemda”, ungkap Finaludin,

Sementara itu, Wako Pagaralam, dr. Hj. Ida Fitriati Bjasuni M. Kes, dalam sambutannya menjelaskan, bahwa pendidikan merupakan hak azazi manusia sesuai dengan kebijakan dan aturan yang berlaku. Hal ini sesuai dengan visi dan missi Pagaralam.

“Secerah alam, dan tentunya dengan standart pendidikan. Bila sudah jadi contoh, tentu.harus menunjukan keunggulan. Sehingga akan muncul jebolan yang diakui dan bermutu”, harap Ida. (Refi)