BATAN, APRESIASI PENGEMBANGAN PERTANIAN MUSI RAWAS

MUSI RAWAS, AmperaSumsel – Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) sangat mengapresiasi kemajuan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas pada sektor pertanian, khususnya dalam mendukung program pemerintah pusat Agro Techno Park.

Hal itu disampaikan Kepala Pusat Desiminasi Kemitraan BATAN, Ir. Ruslan, pada saat menghadiri sarasehan kegiatan pemanfaatan hasil Litbang program agro techno park BATAN, di Hotel Abadi, Lubuklinggau, Kamis (20/10).

Dikatakannya, Agro Techno Park sendiri merupakan suatu kawasan yang berfungsi untuk menerapkan berbagai jenis teknologi di bidang pertanian tanaman pangan, hortikultura, perkebunan, peternakan, perikanan, dan  pengolahan hasil.

“Program Agro Techno Park di Kabupaten Musi Rawas terus mengalami perkembangan, akan terus kita kembangkan dengan membangun inkubator bisnis bidang pertanian”, ujarnya.

Ruslan juga menyampaikan, dalam mengembangkan sektor pertanian terpadu berbasis keunggulan potensi lokal, Kabupaten Musi Rawas merupakan salah satu dari 3 daerah (Klaten dan Polewali Mandar) yang terpilih bekerjasama dengan BATAN.

Sementara Wakil Bupati Musi Rawas, Hj. Suwarti mengatakan, bahwa membangun inkubator bisnis bidang pertanian memiliki peranan penting dalam membantu keberhasilan dalam sektor pertanian di Kabupaten Musi Rawas. “Makanya ini harus kita dukung”, katanya.

Untuk itu, diharapkannya dengan adanya kegiatan  sarasehan yang dilaksanakan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Musi Rawas ini dapat memberikan pengalaman dan penyerapan ilmu sehingga sektor pertanian di Musi Rawas dapat meningkat.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanpaat dan dapat saling berbagi pengalaman, berbagi ilmu antara narasumber dengan penyuluh, dan mengembangkan pembangunan inkubator bisnis bidang pertanian di Kabupaten Musi Rawas,” ungkap Suwarti.

Photo/Naskah : (Joe)

Editor                   : (UJANG, SP)