Hendra Gunawan: Masyarakat Musi Rawas “Melek” Teknologi

Musi Rawas, AmperaSumsel – Walau Kabupaten Musi Rawas masih menyandang predikat sebagai daerah tertinggal, namun dalam hal kemajuan akan teknologi masyarakatnya dinilai sudah tidak tertinggal.

Hal itu disampaikan Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan saat melantik 58 kepala desa dari 13 kecamatan di wilayah Kabupaten Musi Rawas hasil pemilihan kepala desa (pilkades) dengan sistem E-Voting di Gedung Auditorium Pemkab Musi Rawas, Jumat (21/10).

“Terima kasih kepada semua komponen yang terkait dalam membantu pelaksanaan e-voting dan e-verifikasi pilkades. Meskipun tergolong dalam Kabupaten tertinggal, tetapi masyarakat Musi Rawas melek teknologi,” ujar Hendra Gunawan.

Disampaikannya, pelaksanaan pilkades melalui sistem e voting sudah dilaksanakan dua kali dan hal itu merupakan sebuah prestasi bagi Kabupaten Musi Rawas.

“Meskipun baru 2 kali melaksanakan metode e-voting, untuk pemilihan pilkades ini tergolong sukses dan pada saat pelaksanaan yang ke dua bukan hanya e-voting tapi telah menggunakan metode e-verifikasi,” katanya.

Pada kesempatan tersebut Hendra Gunawan berharap kepada kepala desa yang telah dilantik dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya serta tanggap dalam mendengar aspirasi masyarakatnya sehingga pelayanan dan pembangunan wilayahnya masing-masing dapat dirasakan masyarakatnya.

“Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, turun langsung untuk mendengarkan aspirasi masyarakat, yang pada intinya setiap kepala desa harus mengetahui kondisi masyarakatnya,” tegas bupati.

Dirinyapun berpesan kepada jajarannya dan terutama para kepala desa yang telah dilantik untuk tidak terlibat narkoba. “Lebih penting lagi, setiap Kepala Desa harus bersih dari narkoba dan bisa bekerja secara cepat dan tepat”, ungkapnya. (Joe).