Aswari Sambut Baik Pawai Santri “Sarungan” Peringatan HSN

LAHAT,  Ampera Sumsel  – Puncangnya Hari Santri Nasional yang ke – 2 tahun 2016. Hari ini Sabtu (22/10),  bertindak selaku panitia adalah pengurus daerah Nahdathul Ulama (NU) Lahat dan jajarannya, bekerjasama dengan forum pondok pesantren, serta didukung oleh pemerintah kabupaten (pemkab).

Kiyai, H. Husnudin karim Alhafiz Ketua Cabang Nahdatulah Ulama dalam sambutan diacara Hari Santri Nasional (hsn) yang dilaksanakan dipendopoan rumah dinas bupati Lahat ia mengatakan.

” Alhamdulilah acara hsn ini sangat ramai yang diikuti oleh 16 pondok pesatren yang ada di kabupaten lahat, dan tadi kita melaksanakan acara jalan santai “sarungan” diikuti oleh Sekda,  Anggota DPR Lahat dan DPR RI. Kami juga sangat berterima kasih kepada Pemkab Lahat sudah mendukung kegiatan acara, ” jelas Husnudil

Sementara Itu, Bupati H. Aswari Rivai SE. Ia menyambutbaik kedatanagan para ulama dikabupaten lahat,  Sekaligus mengucapakn selamat hsn ke 2 tahun.

” Kami harap, kerukunan umat beragama bisa dimulai dari usia muda, terutama apa yang disebut santri. Diharapkan, pembinaan akan terus dimaksimalkan kedepannya. Saya juga bangga bahwa melihat para ulama – ulama muda di kabupaten lahat,  Saya selaku bupati lahat mendukung penuh kegiatan hari ini, ” tungkas Aswari

Usai sambutan. Bupati dan Sekda, Dpr Lahat ,  Anggota DPR RI berikan bantuan dari Baznas Lahat untuk kemasjid di Kecamatan di Lahat (Prima)