GIA : “Eksistensi Adalah Modal Utama”

* Siap Kawal Pengembangan Potensi Pemuda Kedepannya

 

LAHAT,  Ampera Sumsel  – Usai ditetapkan dan terpilih secara aklamasi ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lahat, di musyawarah daerah (musda) XIII di hotel Grand Zuri,  Sabtu (22/10), Gia SSos MSi didampingi Ketua KNPI Sumsel, M F Rido MT, mantan ketua dan pengurus sebelumnya menggelar konfrensi pers kepada rekan-rekan media, baik cetak dan elektronik.

Membuka pembicaraan, Rido mengucapkan selamat kepada Bung Gia atas keterpilihannya sebagai ketua KNPI Lahat kedepannya. Sebagai pengurus provinsi, dikemukakannya selamat datang didunia nyata, dunia kepemudaan, yang lengkap dengan kompleksifitasnya hingga lebih baik lagi kedepannya.

“Disinilah pintu awalnya bagi kalangan pemuda, demi menuju misi kedepan pemuda yang kebih baik disemua lininya,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, fenomena adanya 2 KNPI belakangan, hendaknya jangan dijadikan suatu halangan, atau bahkan berujung pada perpecahan. Kiranya, yabg penting dilakukan adalah penyusunan program kerja kedepannya, yang bersifat mendidik, serta menjadikan kalangan muda lebih kreatif dan mandiri.

“Berbeda itu ciri suatu demokrasi, lalu kemudian jangan lantas dijadikan suati alasan untuk berujubg bentrok. Terpenting adalah tunjukkan karya terbaik bagi bangsa dan negara ini,” tegas Rido lagi.

Senada, Gia sendiri juga menegaskan, dimana dalam waktu dekat dirinya akan segera menyusun kepengurusan, dan kemudian juga langsung menyusun program kerja nyata dilapangannya, demi menunjukkan eksistensi dilapangannya.

“Eksistensi adalah hal mutlak dan paling utama. Jadi, insyaallah dalam waktu dekat semua program kerja akan disusun, dan kami bakal segera tunjukkan kerja nyata,” ungkap Gia.

Ditambahkannya, KNPI pimpinannya kedepan juga akan selalu berusaha bersinergi dengan semua pihak, baik itu swasta atau bahkan pemerintah kabupaten Lahat. Demi mewujudkan masa depan yang lebih baik lagi, khususnya dikalangan pemuda.

“Pembangunan karakter dengan karya nyata jelas adalah hal yang akan kami geber. Sehingga cita cita mencapai pemuda yang mandiri sebagai penerima estapet pembangunan akan terlaksana,” tegasnya (Prima)