SEHARI, DPR RI DAN BUPATI LAHAT RESMIKAN SEJUMLAH RKB DI 2 SEKOLAH BERBEDA

LAHAT, AmperaSumsel – Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Rivai SE, bersama Anggota Komisi X DPR RI, Ir. Sri Meliyana dan rombongan SKPD Pemkab Lahat, secara berantaj di 2 hari berturut, menghadiri acara peresmian pembangunan gedung Sekolah SD Negeri 13 Lahat Pagar Agung Kecanatan Lahat yang di bangun oleh pemerintah pusat, melalui Pemkab Lahat, Sabtu (22/10) dan Minggu (23/10).

Kepala SDN 13 Lahat Endang Heriani, SPd menyampaikan Laporan, ucapan rasa terima kasih atas bantuan revitalisasi ini apa lagi pemerintah pusat telah mambatu pembangunan pendisikan di lahat melalu Pemkab lahat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat maupun pemkab Lahat telah membantu pembangunan ruangan kelas sebanyak 8 lokal. Anggota DPR RI Komisi X Ir Sri Melyana telah banyak mengucurkan program indonesia pinatar (PIP) untuk kabupaten lahat yang dibagikan Keaetiap sekolah yang ada di lahat. dan Termaksud SD Negeri 13 Telah mendapatkan bantuan (Pip) sebanyak 50 siswa/ siswi disini, ” ungkapnya.

Begitu pula, Kepsek SMAN 3 Kikim Timur, Sutrisno SPd juga mengatakan, sejauh ini lokasinya begitu merasakan bantuan yang ada. Dimana keberadaan bantuan ruangan akan sangat bermanfaat bagi jalannya program belajar mengajar siswa yang ada kedepan.

“Jika boleh kembali meminta, kedepan bantuan semacam ini tetap kami harapkan, demi pengembangan tingkat pendidikan warga disini,” pinta Sutrisno.

Sementara, dalam sambutannya, Ir Sri Meliyana menyampaikan bahwa untuk mendapatkan revitalisasi sekolah ini, pemerintah pusat hanya memberikan kuota berapa-berapa anggaran dana pembangunan, sedangkan pemerintah daerah bersama dinas pendidikanlah yang menentukan kemana arah pembangunan tersebut.

“Adanya pembangunan ruang kelas yang baru ini, bisa kalian manfaatkan kepentingan belajar guna meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Lahat. Saya berharap pendidikan di Kabupaten Lahat kedepan dapat lebih maju dan berkembang lagi. Karena yang paling utama adalah, pendidikan merupakan  kunci keberhasilan generasi penerus bangsa dan negara RI, ” ucap Sri.

Terpisah, bupati H Saifudin Aswari Rivai SE dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas sambutan kedatangan kami. Pemkab Lahat juga sangat berterima kasih kepada anggota DPR RI telah membantu pembangunan Sekolah yang ada di Lahat ini.

“Terima kasih kepada dinas pendidikan Lahat yang sudah banyak membantu dalam memanjukan dunia pendidikan di Kabupaten Lahat ini. Pendidikan di lahat ini, disamping mampu bersaing juga harus mampu menyesuaikan dengan arus perkembagan tehnologi yang makin hari semangkin canggih. Untuk mencapai hasil pendidikan yang optimal, kekompakan semua elemen harus dikedepankan. Gapai prestasi lebih cepat, lebih terarah itu lebih baik,” ujarnya.

Dilanjutkan Aswari, pemkab Lahat sangat memberikan perhatian khusus kepada pembangunan pendidikan, baik infrastruktur, maupun sumber daya manusianya, tentu pemerintah akan terus berupaya keras untuk memenuhi harapan masyarakat, guna kemajuan pendidikan di Kabupaten Lahat.

“Kami menyadari memang masih banyak hal hal yang belum terpenuhi secara maksimal, dan percayalah pemerintah daerah secara bertahap akan memenuhi kekekurangan itu. Namun kami berharap kepada kepala dinas pendidikan, kepala sekolah dan guru tidak menjadikan kekurangan itu sebagai hambatan untuk bekerja dan berprestai. Sehingga harapan kita menjadikan pendidikan unggul dan terdepan dapat kita capai secara bersama sama, Dan kami berpesa kepada kepala sekolah dan guru – guru untuk menjaga pembangunan gedung sskolah ini,” papar Aswari.

Untuk usulan jalan, Aswari juga menegaskan, kedepan hal tersebut juga akan menjadi poin utama jajaran pemkab. Namun, semuanya jelas butuh dukungan semua pihak, termasuk swasta.

“Disini banyak pihak perusahaan, kami juga harapkan peran aktif dalam membangun kawasan,” ujarnya lagi.

 (PRIMA)

Editor   : (UJANG, SP)