Home / SUMSEL RAYA / Pagar Alam / Jangan Wariskan Air Mata ke Anak Cucu

Jangan Wariskan Air Mata ke Anak Cucu

PAGARALAM, Ampera Sumsel – Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, mengenai arti pentingnya fungsi hutan, Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Kota Pagaralam gelar penyuluhan kesadaran masyarakat mengenai dampak lingkungan kebakaran hutan, berlokasi di Dusun Genting Jaya, Kelurahan Jokoh, Kecamatan Dempo Tengah, belum lama ini. Senin (24/10)

“Hutan memiliki banyak fungsi, tidak hanya sebagai penyimpan dan pensuplai air, tapi juga sebagai tempat hidup atau habitat, berbagai flora dan fauna, serta sebagai penghasil utama oksigen dan karbon, untuk keberlangsungan makhluk hidup,” jelas Kepala Dishutbun Kota Pagaralam Jumaldi Jani SP MM.

Lebih jauh dikatakan Jumaldi, usaha menjaga dan melestarikan hutan, bukan semata-mata kewajiban pemerintah, tetapi juga merupakan kewajiban seluruh masyarakat, karena ini menyangkut hajat hidup orang banyak.

Terlebih terjadinya kerusakan hutan, sebagian besar karena pengaruh campur tangan masyarakat. Oleh sebab itu, maka perlu diadakan penyuluhan kepada masyarakat, agar dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat, akan fungsi dan guna hutan bagi kehidupan.

“Janganlah kita mewariskan air mata, kepada anak cucu kita, tetapi wariskanlah mata air, dengan hutan yang lestari dan Secerah Alam. Dan untuk mewujudkan itu, kita mengajak kepada seluruh masyarakat Pagaralam, dapat menyadari betapa besarnya fungsi hutan, bagi kita semua di masa sekarang maupun masa yang akan datang,” ajaknya. (Dian)

 

 

Check Also

RESTORAN PANDA WATER PARK BERGAYA KAPAL PESIAR

  Laporan : Aceng   GEMAS – PAGARALAM Bagi anda warga Kota Pagar Alam Sumatera …

DPRD PAGARALAM BERKILAH BELUM MEMPELAJARI UU CIPTA KERJA

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Tolak undang undang omnibuslaw, mahasiswa Pagaralam kembali unjuk rasa …

KAPOLSEK PAGARALAM UTARA PAMIT TUGAS MENJADI KAPOLSEK PENDOPO 4 LAWANG

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Kapolsek Pagar Alam Utara Polres Pagar Alam AKP Herry …

PANDA WATER PARK PAGAR AGUNG DIRESMIKAN LANGSUNG OLEH KADISPAR PAGARALAM

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Pemerintah Kota Pagar Alam Melalui Kepala Dinas Pariwisata Muhammad …

KASUS COVID-19 DI PAGARALAM KINI BERTAMBAH SATU LAGI

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Dua hari Kankemenag Pagaralam mengeluarkan surat edaran kasus Covid …