Home / SUMSEL RAYA / Pagar Alam / Pastikan Rekrutmen Berjalan Transparan

Pastikan Rekrutmen Berjalan Transparan

PAGARALAM,  Ampera Sumsel – Kantor Kementerian Agama (Kakemenag) Kota Pagaralam memastikan komitmennya, untuk menyelenggarakan proses dari rekrutmen Penyuluh Agama Islam  (PAI) Non Islam secara transparan. Senin (24/10)

“Penerimaan PAI Non PNS, akan dilaksanakan sesuai dengan pedoman yang berlaku, pendaftaran rekrutmen calon PAI Non PNS, transparan dan terbuka untuk umum, dengan jadwal pendaftaran dimulai tanggal 24 Oktober hingga 28 Oktober 2016,” demikian dikatakan Kepala Kakemang Kota Pagaralam H Win Hartan SAg MPdI melalui Kasubag TU Drs Ahmad Nizom MPdI.

Dikatakan Nizom, pihaknya membuka diri terhadap peminat, dalam pendaftaran PAI Non PNS ini. “Saat ada edaran dari pusat melalui Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel, kita secara langsung telah menyampaikan kepada Kantor Urusan Agama (KUA) di setiap kecamatan, serta masyarakat Pagaralam melalui berbagai cara,” ujarnya.

Menurut Nizom, setelah diadakan Review Semester II, yang diberikan kepada penyuluh agama, sebagian besar tertarik dan begitu antusias, untuk mengikuti tahapan rekrutmen PAI Non PNS, bahkan masyarakat umum mulai berdatangan ke Kantor Kemenag Kota Pagaralam, menanyakan kapan waktu dibuka pendaftaran, serta berbagai persyaratan yang dibutuhkan.

“Antusias penyuluh dan masyarakat mengikuti seleksi rekrutmen PAI Non PNS, begitu tinggi dan tidak sedikit dari tenaga pengajar (dosen, red), malah tertarik untuk bisa mengikuti tahap rekrutmen tersebut, terlebih sekarang ini mau menjaga tenaga honor pun susah,” sebut Nizom.

Sambungnya, calon PAI Non PNS yang sudah melewati tahapan tes, serta dinyatakan lulus nantinya, mereka akan ditugaskan di Kantor Urusan Agama (KUA) di setiap kecamatan, dengan jumlah disesuaikan dengan kebutuhan di masing-masing KUA tersebut.

“PAI Non PNS ini, nantinya akan dimanfaatkan untuk membantu Kementerian Agama, terlebih di tingkat KUA untuk memberikan penyuluhan gama kepada masyarakat. Dan untuk target rekrutmen PAI Non PNS kali ini, ada sebanyak 40 orang penyuluh, mengingat selama ini juga sudah ada 130 penyuluh agama tersebar di 5 kecamatan se-Kota Pagaralam,” tandasnya. (Dian)

 

 

Check Also

KAPOLSEK PAGARALAM UTARA, IPTU HAMDANI KELUARKAN STRATEGI

Jabat Kapolsek Pagar Alam Utara ini Strategi IPTU Hamdani ,SH. Laporan : Aceng GEMAS – …

PIMPIN SERTIJAB INI PESAN KAPOLRES PAGARALAM

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Kapolres Pagar Alam AKBP Dolly Gumara,SIK Jumat 23/10/2020 Pimpin …

PARA SANTRI PENGHAFAL AL-QUR’AN MENDAPAT SAJIAN MAKAN SEAFOOD DARI DONATUR

  Laporan : Ujang GEMAS – PALEMBANG HariSantri Nasional yang jatuh setiap tanggal 22 Oktober …

BUPATI LAHAT HADIRI PERINGATAN HARI SANTRI NASIONAL DI PONPES AL-FATAH

Laporan : Prim GEMAS – LAHAT Memperingati hari santri nasional 22 oktober 2020, pondok pesantren …

RESTORAN PANDA WATER PARK BERGAYA KAPAL PESIAR

  Laporan : Aceng   GEMAS – PAGARALAM Bagi anda warga Kota Pagar Alam Sumatera …