Empat Lawang Miliki Bank Sumsel Cabang Pertama

EMPATLAWANG, ¬†Amper Sumsel¬†— Bank Mandiri terus memperluas jangkauan layanan untuk membuka akses perbankan yang lebih besar bagi masyarakat. Saat ini bank Mandiri telah membuka kantor cabang baru di Tebingtinggi, Kabupaten Empatlawang yang merupakan Kantor Cabang pertama di Empatlawang.

Peresmian kantor cabang Mandiri ini oleh Area Head Palembang Sudirman M. Wisnu Trihanggodo dan disaksikan oleh Isteri Bupati Empatlawang, mewakili Sekda, kabag Tapem dan sejumlah SKPD dan Camat Tebingtinggi, dan tamu undangan yang hadir, Selasa (25/10/2016)

Menurut Sudirman M. Wisnu Trihanggodo, dibukanya KCP di Empatlawang diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam mendukung pengembangan ekonomi kawasan Kabupaten Empatlawang. Pada Tahun ini Bank Mandiri membuka 5 kantor cabang antara lain KCM Empatlawang, KCM OKI Kertamukti, KCM OKI Lubuk Seberuk, KCM Air Kumbang dan KCP Palembang Jakabaring.

“Kami ingin terus meningkatkan peran aktif dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat, Pembukaan kantor cabang baru ini diharapkan dapat mendukung keinginan tersebut, sehingga Bank Mandiri dapat tetap tumbuh bersama masyarakat,” kata M. Wisnu Trihanggodo.

Saat ini, jumlah jaringan Bank Mandiri di seluruh Indonesia mencapai 2.472 kantor. Dari jumlah tersebut, jaringan kantor yang berada di bawah supervisi Region II Palembang di tahun 2016 sebanyak 226 kantor cabang. Untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi perbankan, Bank Mandirijuga terus memperluas jaringan elektronik.

M. Wisnu Trihanggodo mengemukakan bahwa langkah Bank Mandiri mengembangkan kantor cabang di daerah Tebingtinggi Empatlawang merupakan langkah yang tepat. Sebab, daerah Empatlawang merupakan kawasan yang potensial secara ekonomi.

“Pengembangan kantor Bank Mandiri ini, saya yakini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Empatlawang pada umumnya dan Tebingtinggi pada khususnya,” ujarnya.

Sekda Empatlawang, Edison Jaya melalui kabag Tata Pemerintahan (Tapem) Rahmat Riyandi mengatakan letak kabupaten Empatlawang yang cukup strategis sehingga berdampak bagi perekonomian.

“Disamping itu semakin meningkatnya minat masyarakat terhadap produk-produk perbankan saat ini. dengan hadirnya Bank KCP Mandiri di Tebingtinggi diharapkan memberikan dampak dan kontribusi bagi daerah Empatlawang,” Kata Riyandi (Akbar)