Kedatangan Kapolri Ke Palembang Ditunda

PALEMBANG,  Ampera Sumsel – Sepertinya  kunjungan kerja Kapolri Jenderal Tito Karnavian ke Palembang, bakal diundur. Karena Padatnya jadwal dan berbagai rapat untuk pengamanan Pilkada DKI. Hal ini diungkapkan Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol. Cahyo Budi Siswanto saat ditemui di press room Polda Sumsel.

“Awalnya dijadwalkan Kapolri Jenderal Tito Karnavin akan melakukan kunjungan kerja ke  Palembang pada  27 dan 28 Oktober, dengan adanya jadwal yang pada sehingga kunjungan kerja ke Palembang  diundur. pak Kapolri masih banyak kegiatan di Mabes, terlebih untuk mempersiapkan pengamanan Pilkada DKI Jakarta dan kegiatan lainnya. Sehingga, jadwalnya  diundur dan menunggu konfirmasi selanjutnya dari Mabes Polri,” ujarnya. Selasa (25/10).

Memang, direncanakan Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan meresmikan beberapa aplikasi yang telah dikeluarkan Polda Sumsel, melakukan pemusnahan senjata api dari hasil sitaan Polda Sumsel dan jajaran serta kuliah umum di Unsri.

Selama dua hari di Palembang, Jenderal Tito direncanakan jadwalnya akan sangat padat. Karena, sebagai orang Sumsel yang menjadi Kapolri baru pertama kali Jenderal Tito datang ke Palembang dengan mengenakan seragam Polri berpangkat jenderal bintang empat.

Karena memang, sebelumnya Jenderal Tito pernah datang ke Palembang, akan tetapi banyak orang tidak mengetahui bila orang nomor satu di kepolisian datang ke Palembang. Jenderal Tito datang ke Palembang saat itu untuk membesuk sang ayah yang sedang sakit dan juga berkunjung ke Mapolda Sumsel untuk memberikan hewan kurbannya.

”Jadwal juga akan diatur ulang. Begitu pula dari pihak Unsri juga diberitahukan mengenai jadwal Kapolri yang diundur datang ke Palembang,” pungkasnya. (Editor Elan)