Home / SUMSEL RAYA / Lahat / Dandim 0405 Pimpin Upacara HSP 2016 Di Lahat

Dandim 0405 Pimpin Upacara HSP 2016 Di Lahat

 

* Ajak Pemuda dan Pemudi Terus Mandiri

 

LAHAT, Ampera Sumsel — Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-88 tahun 2016 Jumat,  (28/10) berlangsung khidmat dan penuh pesan. Upacara sendiri dilaksanakan diLapangan Seganti Setungguan (Ex MTQ) Lahat, bertindak selaku Pembina Upacara yaitu Dandim 0405 Lahat, Letkol CZI Srihartono, SE serta turut juga hadir dalam upacara HSP ini diantaranya Sekda Lahat,Waka Polres Lahat, Kajari Lahat, Ketua Pengadilan Agama Lahat, Jajaran Kepala SKPD, Kepala Kantor dan Badan di lingkungan Pemkab Lahat, KNPI Lahat, Mahasiswa, siswa dan siswi Sekolah AMD/SMK di Kabupaten Lahat.

Komandan Kodim (Dandim) 0405 Lahat, Letkol CZI Srihartono mengingatkan kepada pemuda Lahat agar menjauhi narkoba dan minuman keras. bahwa di sumpah pemuda yang kita peringati hari ini akan menjadi semangat dan inspirasi.

”Saya berpesan kepada pemuda-pemudi Lahat untuk menjaga Kesehatan. Kesehatan itu lebih penting bagi kalian, jangan sampai kalian terjerumus dengan obat-obatan terlarang seperti narkoba dan minum, minuman keras. kalian harus waspada, karena sudah beredar dikalangan masyarakat, siapapun yang memberikan itu kalian harus tolak,” tegasnya

Sementara Itu, Bupati Lahat, H Aswari disamapaikan oleh Sekda Lahat,  H.  Nasrun mengatakan, semangat sumpah pemuda harus menjadi semangat dan inspirasi kesadaran bagi pemuda kabupaten Lahat.

“Menyambut sumpah pemuda, kita memberikan semangat buat pemuda di kabupaten Lahat, jiwa Sumpah Pemuda harus menjadi inspirasi untuk kesadaran kolektif, guna meningkatkan kualitas dan dengan tetap menjaga eksistensi pemuda dalam percaturan global yang akan tetap eksis apabila menunjukan sebuah kapasitas kemandirian dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam berbagai kegiatan,” ucap Nasrun (Prima)

Check Also

BUPATI LAHAT AKAN BANGUN RUMAH TIPE 36 DI LOKASI KEBAKARAN PASAR BAWAH

Laporan : Prim GEMAS – LAHAT BupatiLahat Cik Ujang, SH didampingi Sekda Lahat dan kepala …

BUPATI LAHAT HADIRI PERINGATAN HARI SANTRI NASIONAL DI PONPES AL-FATAH

Laporan : Prim GEMAS – LAHAT Memperingati hari santri nasional 22 oktober 2020, pondok pesantren …

DARI 18 PESERTA UKW KE-32 PWI SUMSEL, 4 DINYATAKAN BELUM KOMPETEN,

  Laporan : Tim GEMAS – PALEMBANG Sebanyak 14 wartawan dari 18 peserta Uji Kompetensi …

KETUA AMPG LAHAT DISRAN DAVID OPTIMIS AMPG AKAN LEBIH SOLID

  Laporan : Prim GEMAS – LAHAT Mendapat amanah menjadi Ketua Organisasi besar sekelas AMPG …

BANTUAN MELALUI MDMC DAN LAZIZMU TELAH DISALURKAN KE KORBAN KEBAKARAN DI LAHAT

  Laporan : Prim   GEMAS – LAHAT PimpinanDaerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Lahat bersama Ortom …