Home / Olahraga / 45 Offroader Taklukkan Bukit Cinta

45 Offroader Taklukkan Bukit Cinta

* Walikota Cup Offroad 4×4 Non Winch

PAGARALAM, Ampera Sumsel – Iven Walikota Cup offroad 4×4 Non Winch yang  dimulai sejak tanggal 29/10 diikuti sebanyak 45offroader. kegiatan yang di gelar  di Sirkuit Bukit Cinta Padang Serunting, di Kelurahan Rebah Tinggi, Kecamatan Dempo Utara ini mempeebutkan piala wako dan uang pemibinaan jutaan rupiah.

Ketua Panitia Pelaksana Walikota Cup offroad 4×4 Non Winch, Jon Buntak menyatakan, kesiapan iven sudah rampung.

“iven ini dibuka pada Sabtu siang (hari ini, red) sekitar 14.00 WIB. Dibuka langsung oleh Walikota Hj Ida Fitriati,” ucap Jon, ditemui di sela-sela, Minggu (30/10)

Sebanyak 45 Offroder siap bersaingi di jang ini Mereka tidak hanya datang dari kota Pagaralam tapi juga berasal dari  luar Pagaralam.

“Dari luar Pagaralam, di antaranya ada dari Lubuk Linggau, Musi Rawas, Lahat, dan Jambi,” sebutnya.

Jon melihat para peserta sudah menyiapkan dan siap ‘tempur” mengikuti iven. “Kalau soal sirkuit (Bukit Cinta), sebagian besar peserta sudah paham. Bahkan, sudah sering offroad di sana,” jawab Jon.

Ditambahkan Jon, para peserta harus menaklukkan track yang sudah ditentukan panitia. Salahsatunya melalui track yang masuk kategori ekstrim. Jon menyebutkan Sirkuit Bukit Cinta Padang Serunting memiliki banyak track ekstrim. Kendati ekstrim, Jon menyatakan, track tersebut masih bisa dilalalui para offroader tanpa menggunakan winch. “Tak boleh menggunakan winch. Ini iven non winch,” tegas Jon.

Pengawas perlombaan Hendrik Yamin menambahkan, nantinya paraoffroader harus bersaing untuk tampil menjadi tercepat di setiap spesial stage (SS). “Nanti akan enam SS. Hari pertama 3 SS, hari kedua 3 SS,” papar Hendrik.

Perolehan waktu tiap SS lanjut Hendrik, akan diakumulasikan. Nah, yang perolehan waktunya tercepat, akan ditetapkan sebagai juara umum. “Untuk juara umum, sudah kita siapkan hadiah berupa satu unit  sepeda motor matik,” sambungnya.

Hendrik memastikan, pihaknya akan mengawasi jalannya perlombaan dengan ketat. Pihaknya akan memberlakukan pengurangan poin bagi peserta yang tak mengikuti aturan.

“Aturan kita tegas. Di antaranya peserta harus memakai sabuk pengaman dan helm,” tuturnya sembari berharap iven Walikota Cup Offroad  4×4 Non Winch berjalan lancar.

Untuk diketahui, iven Walikota Cup offroad  4×4 non Winch ini didukung oleh banyak pihak. Di antaranya Pemkot Pagaralam melalui Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora), Polres Pagaralam, IMI, BORT, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), (Dina)

Check Also

Berhasil Dibina CSR PTBA, SIBA Rosella Ikuti Festival Rempah Tingkat Sumsel

Laporan : Humas PTBA GEMAS-PALEMBANG Sentra Industri Bukit Asam (SIBA) Rosella mewakili stand Kabupaten Muara …

DISKUSI MAPPILU PWI MENGANTISIPASI MASALAH KEAMANAN DAN KESEHATAN SAAT PILKADA

Laporan : DIVISI INFOKOMHUMAS MAPPILU PWI GEMAS – JAKARTA Masyarakat-Pers Pemantau Pemilu (Mappilu PWI) kembali …

CABANG KANTOR HUKUM HJ. NURMALAH SH. MH DI SEMARANG BERJEJER UCAPAN KARANGAN BUNGA

  * Konsultan Hukum SMSI Sumsel * Ketua DPC Peradi Kota Palembang Laporan : Tim …

KAPOLSEK PAGARALAM UTARA, IPTU HAMDANI KELUARKAN STRATEGI

Jabat Kapolsek Pagar Alam Utara ini Strategi IPTU Hamdani ,SH. Laporan : Aceng GEMAS – …

105 INSAN MEDIA MENDAPATKAN TES SWAB PCR GRATIS DARI PERTAMINA

Laporan : Release PWI GEMAS – JAKARTA Dengan menggandeng Dewan Pers, Pertamina memberikan pelayanan tes …