Home / SUMSEL RAYA / Lahat / Dewan Kesenian Lahat Gelar Perlombaan Untuk Pelajar Dan Umum

Dewan Kesenian Lahat Gelar Perlombaan Untuk Pelajar Dan Umum

* H. Nasrun Buka Kegiatan Lomba

 

LAHAT, Ampera Sumsel  – Hari ini, Kamis (3/11) Dewan Kesenin (DK) Kabupaten Lahat menggelar berbagai perlombaan, diantaranya, lomba menyanyikan lagu daerah, lagu perjuangan, tari kreasi, baca puisi, melukis dan lomba mewarnai untuk tingkat pelajar dan kelas umum, se-Kabupaten Lahat Tahun 2016.

Acara yang mengusung tema “Dalam Rangka menggali, melestarikan dan mengembangkan seni budaya di Kabupaten Lahat, kita tingkatkan potensi dan aresiasi generasi muda Kabupaten Lahat” ini dilaksanakan di Gedung Kesenian Lahat.

Tampak hadir dalam acara edukasi ini, Bupati Lahat H. Saifudin Aswari Riva’i, SE yang di delegasikanny kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lahat, H. Nasrun swari, SE, MM mengatakan cintai Budaya kabupaten Lahat

“Melalui kegiatan semacam ini merupakan bentuk cinta kita terhadap budaya Kabupaten Lahat, akan banyak sejarah yang ada di Kabupaten Lahat bisa di gali, dan kita memahami arti dari sejarah itu sendi. Untuk itu, mri kita cintai budaya Kabupaten Lahat ini”, .” ujar H. Nasrun Aswari, SE, MM dalam sambutannya. yang kemudian langsung membuka berbagai lomba yang di adakan oleh DKL ini.

Sedangkan Jhon, selaku ketua panitia mengatakan, bahwa jumlah peserta dari seluruh cabang perlombaan ini tidak kurang 580 orang dari berbagai sekolah dan daerah. Bahkan ia juga menargetkan, acara ini akan selesai sesuai dengan rencana

“Luar biasa antusias para peserta untuk mengikuti lomba demi lomba, kami dari pihak panitia tidak menyangka akan sebanyak ini pesertannya. Mengingat banyaknya peserta, namun kemungkinan akan selesai di malam hari nanti, dari berbagai kecamatan dan sekolah SD, SMP, Dan SMA se-Kabupaten Lahat, termasuk juga kita buka untuk katagori umum”, kata Jhon.

Terpisah, H. Ismed Inonu, SY. S. Sos, selaku Ketua umum Dewan Kesenian Lahat mengatakan, setelah even ini berakhir, nantinya akan ada penyaringan untuk siap mengikuti even yang lebih besar

“Karena mengingat animo dan antusiasme peserta, mudah-mudahan Kabupaten Lahat akan dapat berbicara besar di tingkat Provinsi nantinya”, harp Ismed (Prima)

Check Also

POLRES LAHAT KEMBALI AMANKAN PELAKU PENIMBUN GAS MELON

Laporan : Dafri   GEMAS – LAHAT Jajaran Polres Lahat, dalam hal ini Polsekta Lahat …

YA DIDUGA PENIMBUN GAS MELON DIAMANKAN POLRES LAHAT

Laporan : Ujang GEMAS – LAHAT Penegakan peraturan tentang Harga Eceran Tertinggi (HET) Gas Melon …

POLRES LAHAT AMANKAN TERDUGA PENIMBUN GAS MELON

Laporan : Dafri   GEMAS – LAHAT Disaat masyarakat Kabupaten Lahat sibuk mencari isi ulang …

BANTUAN PKH DISALURKAN ,PARA PENERIMA DI DESA LUBUK TAMPANG SUMRINGAH

  Laporan : Bar GEMAS – LAHAT Antusiasme masyarakat para penerima PKH di Kikim Area …

BUPATI LAHAT AKAN BANGUN RUMAH TIPE 36 DI LOKASI KEBAKARAN PASAR BAWAH

Laporan : Prim GEMAS – LAHAT BupatiLahat Cik Ujang, SH didampingi Sekda Lahat dan kepala …