Home / Hukum & Kriminal / Satlantas Muara Enim Launching Duta Keselamatan Lalu Lintas

Satlantas Muara Enim Launching Duta Keselamatan Lalu Lintas

MUARAENIM,  Ampera Sumsel — Masyarakat secara ekonomi mampu membeli Kendaraan namun secara sosial Phsikologi banyak pula yang belum mampu menggunakan kendaraan. “Demikian dikatakan Kapolres Muara Enim AKBP Hendra Gunawan S.Ik M.Si didampingi Kasat Lantas AKP Adik Listiono S.Ik Disela acara Launching Duta Keselamatan Lalu Lintas Muara Enim bertempat di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Muara Enim (7/11/2016)

Selain itu pula terang Kapolres bahwa jumlah kendaraan yang beredar sangat pesat dan belum diimbangi dengan kapasitas jalan yang ada.

“Untuk itu dalam acara ini kita melibatkan seluruh pelajar khususnya SMA / SMK dalam Kabupaten Muara Enim bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan memberikan sosialisasi pentingnya keselamatan berlalu lintas dijalan, “Terang Kapolres.

Sementara itu, Bupati Muara Enim Ir.H Muzakir Sai Sohar mengajak seluruh para pelajar yang hadir dan masyarakat untuk selalu tertib dalam berlalu lintas dengan kesiapan diri dan  memperhatikan seluruh kelengkapan kendaraan.

Kepada orang tua Bupati juga menghimbau agar selalu mengingatkan para anaknya dalam mengemudi kendaraan sehingga hal hal yang kecil dan berakibat patal dapat di hindari.

“Tadi saya sampaikan langsung kepada Kepala Diknasbud Muara Enim Agar menekan dan melarang anak anak sekolah menggunakan kendaraan sendiri karena diketahui mereka para pelajar belum memiliki Surat Izin Mengemudi SIM sebagai alat ukur kemampuan dalam menjalankan kendaraan. “Ungkap Muzakir.

Selanjutnya acara diramaikan pula dengan aktraksi tertib lalu lintas oleh para Polisi cilik binaan Polres Muara Enim,serta Drama Tentang penggunaan Helm dan kelengkapan lainnya pada saat mengendara sepeda motor.  (Hafis)

Check Also

YULIUS : SESALKAN PENGELOLAAN DAN ADMINISTRASI DANA DESA HAMPIR SAMA TIAP DESA

Laporan : Dedi S GEMAS – MUARAENIM Perangkat Desa selalu ikuti kegiatan bimtek pengelolaan Dana …

KAJATI SUMSEL DAN PLT BUPATI MUARAENIM LAKSANAKAN PELETAKAN BATU PERTAMA RELOKASI KANTOR KEJARI

Laporan : Dedi S GEMAS – MUARAENIM Peletakan Batu pertama oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) …

BANDIT ASAL EMPAT LAWANG KEOK DI TANGAN TIM TATAIKA 72 POLSEK PAU PAGARALAM

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Kapolres Pagar Alam AKBP Dolly Gumara,SIK Didampingi Kapolsek Pagar …

PWI MINTA POLRES LAHAT MENANGKAP PELAKU PENGEROYOKAN TERHADAP WARTAWAN

Author : Ujang GEMAS – LAHAT Menyikapi kabar tentang oknum Wartawan sekaligus Anggota Persatuan Wartawan …

KECELAKAAN KERETA API DI MUARAENIM KEMBALI MEMAKAN KORBAN

Laporan : Dedi S GEMAS – MUARA ENIM Kecelakaan melibatkan antara Kereta Api dan kendaraan …