Wawako, Kedepan LRD Harus pecahkan Rekor MURI

PAGARALAM,  AmperA Sumsel — Wakil Walikota Pagaralam, Novirzah Djazuli SE membuka secara resmi Lintas Rute Dempo (LRD) III tahun 2016, yang digelar Pemerintah Kota Pagaralambekerjasama dengan Komunitas 9 Team (K9), bertempat di lapangan sepakbola Kampung Talang Darat, Kelurahan Gunung Dempo, Kecamatan Pagaralam Selatan.

“ini iven berskala Nasional LRD III, dan kita bangga kegiatan ini dilaksankan di kota Pagaralam yang satu-satunya daerah yang memiliki Gunung di Sumsel,” tegas Novirzah ketika membuka secara resmi.

Kegiatan ini diharapkan kedepannya kaan lebih banyak lagi peminatnya dna bahkan Pemkot berencana kegiatan ini akan digeber secara nasional dengan mengundang secara khusus seluru Universitas yang memiliki Pecinta Alam di Indonesia ini untuk memecahkan rekor MURI naik gunung terbanyak.

“Kita harap tahun depan kita gelar dengan level yang lebih besar lagi dan diikuti seluruh Indonesia untuk memecahkan rekor MURI,” tegas Wawako seraya mengatakan kegitan ini sangat positip dan dapat lebih mengenalkan kota Pagaralam ke daerah lain.

Ketua Umum K9 Team, Alenso Damainsyah, melalui Ketua Pelaksana, H. Irawan SHum, didampingi Sekretaris, Efvhan Fajrullah mengatakan berdasarkan hasil pendaftaran, ada 57 Tim mengikuti LRD III tahun 2016, berasal dari daerah Palembang, Bandung, Lampung, Lubuk Linggau, PALI, Bengkulu, Prabumulih dan Pagaralam.

“Ada 53 tim yang telah mendaftar, untuk ikut berpartisipasi mengikuti kegiatan LRD III tahun 2016 ini,” ujarnya seraya mengatakan iven dibuka secara gratis, memperebutkan total hadiah puluhan juta. Meliputi uang pembinaan, piala dan trofi bergilir.

LRD III 2016 beranjak dari keprihatinan terhadap kelestarian lingkungan yang mulai rusak. Selain itu, ajang ini bentuk silaturrahmi antar komunitas pecinta alam, peringatan Hari Sumpah Pemuda serta menyambut iven ASIAN GAMES Sumatera Selatan tahun 2018.

“Adapun hasil lomba LRD 2016 juara satu diraih TIm dari Lubuk Linggau, juara dua diraih Tim dari Bandung dan juara ketiga diraih Tim Taun Rumah Pagaralam,” bebernya. (Dian)