Bersama Tingkatkan Kemajuan Pendidikan di Musi Rawas

MUSI RAWAS, AmperaSumsel – Bupati Musi Rawas, H. Hendra Gunawan meminta kepada masyarakat dan pihak yang terkait dalam bidang pendidikan untuk segera mengatasi permasalahan di sektor tersebut dan meningkatkan kerjasamanya, sehingga tingkat pendidikan di Kabupaten Musi Rawas dapat lebih efektif dan bermutu.

Hal itu disampaikannya pada saat menghadiri acara Musi Rawas Sempurna Cerdas di Desa Suka Maju, Kecamatan Sumber Harta, Rabu (9/11/2016).

Hal yang paling mendasar ditekankannya pada upaya peningkatan sumber daya manusiaagar di setiap lini pada sektor pendidikan untuk dapat lebih ditingkatkan dan dioptimalkan lagi fungsinya sehingga adanya terobosan yang lebih inovatif dalam menciptakan pembelajaran yang bermutu disekolah.

“Setiap lini pendidikan harus dioptimalkan fungsinya, sebab menjadi wadah yang sangat penting dan strategis dalam meningkatkan sumber daya demi menciptakan pembelajaran yang bermutu disekolah,” jelas bupati.

Untuk itu dirinya berharap kepada semua pihak bersama-sama masyarakat dapat meningkatkan kerjasama demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Musi Rawas.

“Kita tingkatkan kerjasama, bahu membahu bersama masyarakat, dan meningkatkan kekompakan demi memajukan pendidikan di Kabupaten Musi Rawas,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu bupati meninjau beberapa stand yang digelar pada acara itu seperti, stand hasil karya dari siswa-siswidengan menampilkan hasil kerajinantangan, dan beberapa inovasi yang digunakan dalam sistem belajar, ada juga stand kerajinan tangan dari PKK Kabupaten Musi Rawas serta stand dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Musi Rawas dan beberapa stand lainnya. (Joe)