Home / SUMSEL RAYA / Lahat / Aswari Tabur Bungga Di Makam ‘Amir Hamza’ Ayah Tirinnya

Aswari Tabur Bungga Di Makam ‘Amir Hamza’ Ayah Tirinnya

/// Bupati Pimpin Upacara Hari Pahlawan

 

 

LAHAT, Ampera Sumsel  – Upacara peringatan hari pahlawan dengan tema “SATUKAN LANGKAH UNTUK NEGERI”, dilaksanalan di lapangan ex MTQ yang dihadiri oleh Bupati Lahat, Dandim 0405, Kapolres Lahat, Kepala SKPD, KNPI, kepala Pengadilan Lahat Veteren perang, Warakauri, Korpri, seluruh, unsur TNI dan Polri, instansi vertikal dan para pelajar di Kabupaten Lahat dan tokoh agama, Kamis (10/11/16).

Bertindak selaku inspektur upacara yaitu  Bupati Lahat H.Saifuddin Aswari Riva’i, selaku komandan upacara Danramil Kota Agung dan Pembawa dan pengibar sang Merah Putih dibawakan Paskibra Kabupaten Lahat.

Usai upacara hari Pahlawan di Lapangan Ex MTQ, para Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Lahat dan  Beberapa Organisasi KNPI dan Koni Lahat juga berlanjut upacara di Makan Pahlwan Puspa Bhaki, yang dipinpin oleh Kapolres Lahat, AKBP Rantau Isnur Eka. dilanjutkam tabur bunga Makam Pahlawan (PB) diikuti para organisasi KNPI dan Koni Lahat.

Dalam amanat yang disampaikan H. Saifudin Aswari Riva’i sebgai orang nomor satu di Kabupaten Lahat ini, mengajak masyarakat Lahat untuk menumbuhkan semangat cinta tanah air.

“Mari kita bersama-sama untuk efektif menumbuhkan jiwa kepahlawanan dan bersama sama menumbuhkan  semangat cinta tanah air untuk  membangun negara kearah yag lebih positif, berdaulat dalam politik dan mandiri, dengan berlandaskan kegorong-royong di dalam membangun negara berdasarkan Pancasila Dan UUD Negara RI.  Mari kita pantang menyerah, berhati putih berjiwa elang rajawali untuk bersama-sama saling bahu-membahu membangun negara Indonesia, selain itu dengan peringatan hari pahlawan ini kami mengajak sluruh masyarakat untuk menjadi pahlawan bagi kota kita tercinta ini,” Tukasnya.

Rombongan Muspida melanjutkan upacar di makam pahlawan Puspa Bhakti,  Sekaligus menabur bungan di makam ayah tiri Bupati Lahat,  yang bernama Amir Hamza berpangkat Letnan Satu (Lettu), Aswari Rivai Ia menceritakan sosok ayah tirinya ia mengatakan.

” Ini makam ayah tiri saya setelah dia meninggal ibu menikah lagi. Almarhuma adalah sosok yang gagah perkasa ia juga ikut pertempuran lima hari lima malam di palembang melawan inggris,  Seperti di jalan Dodik itu nama Amir Hamza j itu pemberian nama itu untuk dia.

Di hari pahlasan ini juga saya mintak kalau ada makam pahlawan yang tidak dikebumikan dimakan pahlawan. Kalian berikan bendera merah putih di tempat makam makam yang lani, ” ujarnya (Prima)

Check Also

SATRESNARKOBA POLRES LAHAT AMANKAN 5 ORANG PEMUJA NARKOBA

  Laporan : Tim GEMAS – LAHAT Satresnarkoba Polres Lahat dengan Tim Waletnya kembali berhasil …

PKM PAGAR AGUNG LAKSANAKAN LOKAKARYA MINI LINTAS SEKTORAL

  Laporan : Tim GEMAS – LAHAT Bertempat di Puskesmas (PKM) Pagar Agung yang berlokasi …

FORKOPIMCAM MULAK SEBINGKAI HADIRI MUSDES DESA PENANDINGAN

  Laporan : Jack GEMAS – LAHAT Sehubungan dengan akan memasuki anggaran tahun 2021, Badan …

DEWAN PENDIDIKAN SUMSEL SHARING DI TIGA WILAYAH

  Laporan : Ujang GEMAS – LAHAT Sosialisasi dan kunjungan kerja Dewan Pendidikan Sumatera Selatan …

SPANDUK JANGAN TINGGALKAN SHOLAT TERPAJANG DI KANTOR LURAH PASAR BARU

  Laporan : Coy GEMAS – LAHAT Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, dibawah …