Masih Ada Anggota Tak Miliki SIM

PAGAR ALAM, Ampera Sumsel  – Penegakan disiplin intern oleh Kapolres Pagaralam dilakukan, sebagai upaya komitmen Polri menjadi contoh dan tauladan kepada masyarakat. Kemarin bertempat di mapolres Pagaralam, jajaran Profesi dan Pengamanan (Propam) melakukan penertiban dokumen kendaraan para personel yang masuk kerja, dipimpin Kasi Propam, Ipda Apriyadi SH.

“Penegakan disiplin atas sprintsekaligus menindaklanjuti perintah  langsung dari Mabes Polri dan Polda Sumsel, hari ini (kemarin, red) anggotaPropam sudah menggelar razia di pintu masuk, melakukan pemeriksaan terhadap anggota yang dinas ke Polres,” ungkap Kasi Propam, Ipda Apriyadi SH, didampingi Kasi Humas, Brigpol Paino. Rabu (16/11)

Dia menyebutkan, adapun hasil penegakkan disiplin kepada anggota,masih ditemui yang melanggar.

“Masih kita temui yang melanggar. Empatpersonel. Selain tak lengkap pengaman kendaraan bermotor, seperti spion, juga ada personel bintara yang belum memiliki izin mengemudi (SIM),” katanya seraya mengatakan, mereka yang belum memiliki SIM langsung diperintahkan membuat di layanan SIM.

Mereka yang melanggar tetap akan ditindak, ditegaskan Kasi Propam. Terlebih mereka yang sudah melanggar tigakali berturut-turut.

“Sanksi disiplin menunggu. Tak hanya personel bintara,juga perwira,” katanya.

Razia dilakukan setiap bulan secara rutin, untuk mengecek kelengkapan surat menyurat dari SIM, STNK, Spion, knalpot bagi anggota akan dilakukan Penilangan dan teguran sampai dengan tindakaan disiplin bagi anggota yang melanggar.

Kapolres Pagaralam, AKBP Pambudi SIK mengapresiasi penuh kepada jajaran Propam yang mendukung penuh sebagai wujud komitmen bahwa Polri dan anggota Polri agar menjadi contoh dan tauladan bagi masyarakat banyak, bukannya menjadi contoh yang tidak baik bagi masyarakat.

“PersonelPolri harus menjadi contoh teladan bagi masyarakat,” pungkasnya. (Dian)