Satlantas Polres Lahat Gelar Oprasi Zebra 2016

LAHAT,  Ampera Sumsel  – Satuaan Satlantas Polres Lahat melaksanakan Operasi Zebra yang mana dilakukan secara serentak seluruh Indonesia, sebelum terjun ke Jalan pasukan satlantas polres Lahat melaksanakan gelar pasukan, Rabu (16/11/2016).

Menurut keterangan Kasat Lantas AKP Dhani Prasetya mengatakan dalam operasi Zebra kali ini untuk teknisnya beda dengan operasi Zebra sebelumnya, hanya pola penindakanya berbeda kalau dulu pakai sistim “Stasioner” atau di satu titik terus pemeriksaan, kalau sekarang menggunakan sistim “Hunting” atau yang Anggota berpatroli menemukan pelanggaran serta langsung ditindak dengan tilang.

“Untuk Masyarakat Kabupaten Lahat jangan terkejut kalau banyak anggota Lantas berpatroli di jalan raya. Masyarakat jangan takut, kami tidak mencari kesalahan, tujuan operasi yang digelar ini untuk mencari Kendaraan- kendaran yang hilang dan untuk menertibkan aturan berlalu lintas supaya tidak banyak korban kecelakan,” jelas Dani.

Dalam kesempatan ini, pihak kepolisian Porles Lahat menghimbau kepada Masyarakat Kabupaten Lahat untuk pengendara Roda 2 agar selalu memakai Helem Standat ( SNI ), pakai Sepion lampu sen dan jangan lupa menghidupkan lampu depan siang dan malam, untuk yang menghendara Roda 4 jangan lupa untuk memakai sabuk pengaman dan membawa kelengkapan berkendara.

“Latihlah peraturan lalu lintas, seperti gunakan Helm SNI (Standar Nasional Indonesia), bawa STNK dan lengkapi alat keselamatan pada kendaraan agar nyaman dalam berkendara,” pesan Dhani (Prima)