Home / Hukum & Kriminal / Rumah Lukman Hangus Dilalap Sijago Merah

Rumah Lukman Hangus Dilalap Sijago Merah

LAHAT, Ampera Sumsel –  Malang tak dapat ditolak , untung tak dapat diraih. Mungkin itulah pepatah yang bisa diungkapkan oleh Lukman (55). Pasalnya, warga Desa Bungamas, Kecamatan Kikim Timur ini harus kehilangan sebuah rumah berserta isinya, yang hangus dilalap si jago merah, pada Sabtu (19/11) sore ini, sekira jam 17:00.

Informasi yang terhimpun dilapangan menyebutkan, bahwa saat peristiwa yang sempat menggemparkan warga kecamatan tersebut terjadi, Lukman selaku pemilik rumah sedang ngobrol bersama di pekarangan rumah tetangganya. Namun tiba tiba ia dikejutkan dengan api yang membumbung tinggi dari atap rumahnya. Hingga para tetangga berusaha untuk memadamkan api tersebut. Akan tetapi upaya itu sia sia, sebab api lebih cepat menjilat ke seluruh sisi rumah tersebut.

Sementara itu, mobil pemadaam bahaya kebakaran (PBK) baru tiba sekitar 1 jam setelah kebakaran itu terjadi. dan api sudah meluluhlantahkan rumah Lukman tersebut. beruntung tidak ada koran jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugiaan diperkirakan mencapoai hampir ratusaan juta rupiah.

“Aku bae bingung pas jingok mobil PBK tadi lewat, dak taunyo yang kebakaran tu malah rumah tetanggo aku”, ujar Wadi, salah seorang tetangga korban,

Kapolres Lahat, AKBP Rantau Isnur Eka, SIK, didampingi Kapolsek Kikim Timur, IPTU Fredy Sirajagukguk, melalui Kanit SPK II, Bripka Jhon Kenedi, membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut.

“Y, telah terjadi kebakaran rumah milik korban Lukman, warga Desa Bungamas. Untuk sementara penyebab kebakaran diduga karena konsleting listrik arus pendek”, ujar Jhon Kenendi , dalam laporan resminya.  (UJANG, SP)

Check Also

PLT BUPATI MUARAENIM INSTRUKSIKAN TAMBANG RAKYAT BATU BARA DITUTUP

  Laporan : Dedi S GEMAS – MUARAENIM Setelah mendapat laporan dari warga setempat mengenai …

PEDULI KORBAN KEBAKARAN, PT.SMG SERAHKAN BANTUAN PADA BUPATI LAHAT

  Laporan : Prim   GEMAS – LAHAT Bentuk kepedulian untuk korban kebakaran yang menimpa …

KEGIATAN FISIK TMMD KE 109 DI EMPAT LAWANG SUDAH CAPAI 100%

Laporan : Prim   GEMAS – LAHAT Kegiatanfisik TMMD regular ke 109, Kodim 0405 Lahat …

PEMDA LAHAT KEMBALI MENERIMA PENGHARGAAN PLAKAT WTP

  Laporan : Man GEMAS – LAHAT Bertempatdi ruang kerjanya, Bupati Lahat Cik Ujang SH …

MENGENASKAN TARZAN TEWAS DENGAN TIGA TUSUKAN

  Laporan : Bar GEMAS – EMPAT LAWANG Tragedi berdarah akibat dari keributan antar pemuda …