Aswari Lepas Bibit Ikan di Sungai Lematang dan Sungai Selangis

LAHAT, Ampera Sumsel — Untuk menjaga kelestarian ekosistem air dan mencegah punahnya ikan air tawar, hari ini  Minggu (20/11).

Agenda dari program kerja rakerwil pemuda muhamadiyah,  Bersama Bupati Lahat, HSaifudin Aswari Riva’I, SE,  Sekda Lahat,  Bersama rombongan Pemuda Muhammadiyah Sumsel dan Lahat melepas bibit ikan di Sungai Lematang yang bertempatan Lahat Tengah. Kabupaten Lahat.

Bahkan, beberapa ribu ikan dilepas di berbagai aliran sungai seperti Sungai Lematang, Sungai Kikim dan beberapa sungai lainnya.

“Ya setidaknya dalam satu bulan itu kita targetkan ribuan anak ikan kita lepas di sungai dan hal tersebut sudah berlangsung lama, Nanti kalau ikanya sudah besar dan berkembang silakan dinikmati masyarakat namun kita juga meminta agar warga tidak menangkap dengan cara-cara terlarang, ” ungkap Aswari, saat melepas tiga ribu bibit ikan Nila

Penebaran bibit ikan sendir dilakukan dialiran sungai lematang, dengan harapan kedepan bisa berkembang biak, dan melestarikan ekosistem demi masa depan alam.

“Sebagai umat muslim, dan warga masyarakat jelas mempunyai tanggung jawab menjaga alam,” pungkas Aswari.

Sementara itu, Zulfikar Pemuda Muhamaadiyah Sumsel ikut langaung tebar ikan disungai bersama Bupati dan Sekda Lahat,  Samabil mengatakan.

“Tentu kita sangat dukung upaya bupati Lahat terus mengembangkan ikan di sungai. Apalagi untuk kepentingan bersama, dan semoga pula ikan bermaanfaat bagi masyarakat, ” ujarnya (Prima)