Bupati Musirawas Tandatangani Deklarasi Damai

Musi Rawas, Ampera Sumsel – Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan mengajak semua pihak khususnya masyarakat Musi Rawas untuk lebih mengedepankan sikap toleransi antar umat beragama dan menjaga kerukunan dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Hal itu disampaikannya saat menggelar apel bersama dan penandatanganan deklarasi damai dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika, di halaman Pemkab Musi Rawas, Senin (21/11/2016).

“Mari kita kedepankan sikap toleransi antar umat beragama, menghargai dan menjaga keberagaman suku adat istiadat budaya dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika,” katanya.

Dirinya pun menyampaikan kepada semua pihak  untuk dapat menyelesaikan masalah sosial yang terjadi di masyarakat secara bersama-sama. Seperti semakin banyaknya pengemis, para pekerja sex komersial (PSK) yang merupakan korban dari perdagangan manusia yang semakin meningkat dan permasalahan-permasalahan sosial lainnya yang mengarah pada persatuan dan kesatuan bangsa yang berkeadilan guna mewujudkan semangat kebhinekaan tunggal ika dengan berlandaskan Pancasila.

“Kita harus siap membela Negara Republik Indonesia dari setiap ancaman dan rongrongan yang mengancam kesatuan dan persatuan bangsa,” ungkapnya.

Penandatangan deklarasi damai tersebut dialakukan bersama para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, Dandim 0406, Kajari, Polres dan menyatakan sikap untuk menjaga persatuan dan kesatuan NKRI dan keutuhan kebhinekaan tunggal ika.

“Selamanya Indonesia Raya, toleransi antar sesama dan memupuk rasa cinta bangsa, stop atau berhenti provokasi agar damai bangsaku, dan kami akan tegakan hukum secara transparan dan profesional,” pungkasnya. (Joe)