Home / SUMSEL RAYA / Lahat / MoU Pemkab dan Bank SumselBabel Lahat

MoU Pemkab dan Bank SumselBabel Lahat

” Buka Kas Khusus Dikantor  Standby dan Bantu Permudah Proses Perizinan ”

 

 

LAHAT, Ampera  Sumsel – Satu lagi terobosan dilakukan pemerintah kabupaten (pemkab), dalam hal ini melalui Badan Pelayanan dan Perizinan Terpadu (BPPT) dan penanaman modal terpadu. Dimana kemarin (21/11) dilakukan penandatanganan memori of understanding (MoU) dengan pihak manajemen Bank SumselBabel cabang Lahat.

Adapun kesepakatan yan dilaksanakan kemarin yaitu dibidang kerjasama dalam hal pembukaan kas khusus dilokasi kantor BPPT dan Penanaman modal. Hal ini jelas akan membawa manfaat khusus kedepannya.

“Jika selama ini untuk pengurusan selama ini masih sedikit direpotkan karena ada jeda jarak dan waktu untuk prosesnya, karena mesti ke bank dulu,” beber Kepala BPPT dan Penanaman Modal, Elfa Edison SP, kemarin.

Dilanjutkannya, dengan sudah disepakatinya MoU antara para pihak ini, kedepan akan dibuka semacam kas atau loket khusus, dikantor BPPT dan penanaman modal. Sehingga, akan mempermudah bagi calon pengurus izin dalam pengurusannya.

“Dengan adanya kas disini, nanti akan mempermudah kepengurusannya, karena sudah benar benar menjadi satu atap,” beber Elfa lagi.

Sementara, Kepala Cabang Bank SumselBabel Lahat, Thabroni SE MM mengatakan, pihaknya sangat menyambut positif langkah dan kebijakan yang diambil jajaran pemkab Lahat. Semuanya demi memangkas rentang waktu birokrasi dan kemudahannya bagi masyarakat.

“Tak ada lagi alasan bagi para wajib pengurusan izin untuk tak memenuhi kewajibannya, karena sudah ada kemudahan. Kami sangat mendukung penuh,” tegas Thabroni.

Dilanjutkannya, bahkan kedepan bukan tak mungkin pihaknya akan meningkatkan pelayanan yang ada lebih baik lagi, seperti melayani kepentingan masyarakat umum lainnya.

“Kita juga nantinya akan kita buat lokasi kas di BPPT melayani kepentingan lainnya, seperti setor dan tarik dana umumnya,” tukas Thabrani lagi. (Prima)

Check Also

DUA ALAMAT MERAH

  Cerpen Oleh Pinasti S Zuhri Matahari siang itu begitu terik, kendaraan bermotor dan asap …

TERDAMPAR DI TENGAH KOTA

  Oleh : Pinasti S Zuhri Hidup yang Rendi arungi ada batasnya, yang terlihat hanya …

TIM PANORAMIC DAN DISPAR LAHAT TEMUKAN SITUS MEGALIT DI RINDU HATI

Laporan : Tim GEMAS – LAHAT Setelah Kabupaten Lahat mendapatkan penghargaan sebagai Pemilik Situs Megalit …

BPD PADANG BINDU GELAR MUSDES PERENCANAAN PEMBANGUNAN TAHUN 2021

  Laporan : Jack GEMAS – LAHAT Memasuki anggaran tahun 2021, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) …

BABY SPA LAHAT SIAP MELAYANI PERAWATAN BAYI

Laporan : Dafri GEMAS – LAHAT Bayi cerdas dan aktif pasti didambahkan oleh setiap kedua …