Syaifudin Aswari Riva’i Jalin Silaturahmi Antar Komponen Bangsa

LAHAT, Ampera Sumsel  – Bupati Lahat H. Saifudin Aswari Riva’i, menggelar silaturahmi antar komponen bangsa, Selasa (22/11). Silaturahmi tersebut dalam rangka meningkatkan rasa kesatuan dan persatuan demi terwujudnya negara yang utuh, aman, damai dan sejahtera.

Dalam sambutannya, Aswari mengajak untuk mewajutkan Kabupaten Lahat sebagai kabupaten yang damai dan nyaman.

“Sayangilah Lahat sesuai dengan moto kabupaten Lahat. Mari kita wujudkan Lahat damai. Kita tunjukan kepada semua elemen masyarakat di Indonesia bahwa Lahat damai. Mari kita jaga komponen bangsa yang kita cintai ini,” tegas wari.

Ia menambahkan, masyarakat khususnya generasi muda untuk mengisi kemerdekaan dengan rasa kasih sayang dan pembangunan. “Untuk menciptakan itu semua kita harus bersatu. NKRI adalah tumpah darah kita,” tegasnya.

Sementara itu, Letkol.CZI.Sri Hartono, Komandan Kodim 0405 Lahat dalam silaturahmi ini dirinya menyampaikan pesan dari Panglima TNI, jika keutuhan bangsa Indonesia bukan TNI yang memerdekakan bangsa melainkan para pemuda yang membentuk dan menyatukan pemuda sehingga kekokohan negara bisa terjadi.

Dandim 0405 Lahat juga menegaskan agar setiap pemuda di Kabupaten Lahat bersatu untuk meneguhkan persatuan dan kesatuan NKRI yang sangat dicintai ini. “Mari kita bersatu, karena dengan bersatu, negara kita akan maju dan sekahtera,” katanya. (Prima)