Home / SUMSEL RAYA / Pagar Alam / Tingkatkan Mutu Pendidikan dan Pendidik

Tingkatkan Mutu Pendidikan dan Pendidik

PAGAR ALAM,  Ampera Sumsel – Sesuai dengan peraturan perundang-undangan dalam rangka peningkatan pendidikan, Pemerintah Daerah secara konsisten dan berkesinambungan telah mengalokasikan anggaran fungsi pendidikan, sekurang-kurangnya 20 persen dari belanja daerah. Untuk itu perlu adanya komitmen Pemerintah Kota Pagaralam untuk meningkatkan mutu pendidikan dan pendidiknya di Kota Pagaralam. Hal ini disampaikan Ketua DPRD Pagaralam, Ruslan Abdul Gani, melalui Wakil Ketua II, Deddy Standza beberapa waktu lalu.

“Untuk anggaran yang diajukan Dinas Pendidikan pada RAPBD 2017 mendatang telah mencapai sekitar 20 persen. Dan dengan anggaran sebasar itu, seharusnya Dinas Pendidikan dapat mewujudkan sekolah unggulan yang benar-benar berkualitas dan unggul,” katanya.

Lanjutnya, besarnya anggaran yang dialokasikan tersebut oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, diharapkan diimbangi dengan peningkatan mutu pendidikan dan pendidiknya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pagaralam Kun Widayatsari mengatakan, khusus untuk pendidik, secara bertahap dilakukan pelatihan-pelatihan. Baik itu di tingkat kota, provinsi maupun tingkat nasional. Sedangkan untuk fisik bangunan sekolah, semua sudah kategori sesuai memenuhi syarat, seperti semi permanen akan dibangun permanen.

“Untuk bangunan fisik sekolah di Kota Pagaralam, sejauh ini semuanya sudah berkategori memenuhi syarat, dan akan dituntaskan bangunan secara permanen secara bertahap, bisa ada dari anggaran pemerintah kota dan provinsi maupun pusat,” katanya. (Dian)

Check Also

KAPOLSEK PAGARALAM UTARA, IPTU HAMDANI KELUARKAN STRATEGI

Jabat Kapolsek Pagar Alam Utara ini Strategi IPTU Hamdani ,SH. Laporan : Aceng GEMAS – …

PIMPIN SERTIJAB INI PESAN KAPOLRES PAGARALAM

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Kapolres Pagar Alam AKBP Dolly Gumara,SIK Jumat 23/10/2020 Pimpin …

PARA SANTRI PENGHAFAL AL-QUR’AN MENDAPAT SAJIAN MAKAN SEAFOOD DARI DONATUR

  Laporan : Ujang GEMAS – PALEMBANG HariSantri Nasional yang jatuh setiap tanggal 22 Oktober …

BUPATI LAHAT HADIRI PERINGATAN HARI SANTRI NASIONAL DI PONPES AL-FATAH

Laporan : Prim GEMAS – LAHAT Memperingati hari santri nasional 22 oktober 2020, pondok pesantren …

RESTORAN PANDA WATER PARK BERGAYA KAPAL PESIAR

  Laporan : Aceng   GEMAS – PAGARALAM Bagi anda warga Kota Pagar Alam Sumatera …