PWI Lakukan Audiensi Bersama Jajaran SKPD Musi Rawas

MUSI RAWAS, Ampera Sumsel–  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musi Rawas hari ini lakukan audiensi ke berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Musi Rawas, dalam hal ini Badan Kesbangpolinmas dan Dinas Sosial. Rabu (23/11)

Hal itu dilakukan guna menyamakan persepsi dan pandangan dalam meningkatkan kerjasama sehingga sinergisitas antara pemerintah daerah melalui jajarannya dengan PWI dapat terjalin dengan baik.

“Kami berkomitmen akan mendukung dan ikut membantu program yang ada di Musi Rawas, baik itu program di SKPD maupun program-program prioritas pemerintah daerah,” kata Ketua PWI Kabupaten  Musi Rawas,  Noviyansyah saat melakukan Audiensi di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Musi Rawas,  Kecamatan Muara Beliti, Rabu (23/11/2016).

Dijelaskannya, dirinya ingin agar seluruh pejabat yang ada di daerah itu dapat menjalin komunikasi yang baik dengan para wartawan dengan tanpa membedakan asal media serta terbitannya.

“Jangan ada diskriminatif apalagi pilih kasih, dan yang paling penting wartawan itu adalah mitra bukan musuh untuk ditakuti,” tegasnya.

Untuk itu, kehadiran PWI di daerah itu dapat menjadi wadah dalam menjalin komunikasi yang lebih baik lagi.

“Hadirkan kami didalam setiap kegiatan sehingga program pemerintah daerah yang sudah terlaksana dapat kami publikasikan melalui media kami sehingga masyarakat dapat mengetahui apa yang dikerjakan oleh pemerintah daerah,” kata Novi.

Sementara Kepala Dinas Sosial Kabupaten Musi Rawas, Yamin Pabli sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh organisasi PWI tersebut. Dirinya pun akan mendukung semua program kerja yang sudah dipaparkan oleh organisasi itu.

“Saya dan jajaran di Dinas Sosial ini menyambut baik niat dan kerjasama yang diuraikan rekan-rekan PWI, karena kami juga membutuhkan media untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat,” kata Yamin Pabli.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Badan Kesbangpolinmas Kabupaten Musi Rawas, Suganda. Dirinya pun siap menjalin kerjasama yang baik dengan organisasi itu.

“Ini yang sangat kita harapkan menjalin kerjasama sehingga terciptanya sinergisitas yang baik dalam mendukung program Pemerintah Kabupaten Musi Rawas,” ujarnya. ( Joe)