Aswari : “Membangun Mental Itu Penting”

/// Blusukan Bukan Trend Baru

Kerap Sambangi Panti Asuhan dan Melayat

 

 

LAHAT,  Ampera Sumsel – Blusukan. Hal yang akhirnya menjadi terkenal di kalangan pemerintahan, khususnya Presiden RI, Jokowi, ternyata juga dilaksanakan oleh Bupati Lahat, H Aswari Rivai SE, Sekaligus Ketua DPD Partai Gerindra bahkan sudah dilakukan sejak lama. Minggu (27/11). 

Bahkan, orang nomor satu dilahat ini sempat mendapat julukan ‘bupati ayam’ karena kebiasaannya membagikan bantuan, berupa ayam potong dan sejumlah uang, bagi  masyarakat Lahat yang ada keluarganya meninggal dunia.

Kepada wartawan, ketika dibincangi perihal ini, Aswari mengaku merupakan suatu cara baginya dalam membangun daerah, adalah dengan membentuk karakter serta mental masyarakatnya.

“Dan yang paling bertanggung jawab tentang itu adalah pemimpinnya. Kami mencoba beri sentuhan, ketika mereka tengah berduka, sehingga kembali bangkit,” pungkas Aswari.

Dilanjutkannya, dengan merasa diperhatikan, dirinya yakin, kekuatan besar diraihnya, terutamg dalam menjalankan pembangunan kedepannya disemua lini.

“Sejauh ini kami tetap dan akan terus lakukan kegiatan ini, bahkan jikalau bisa, hal ini akan kami sebarkan ke cakupan lebih luas, di Sumsel misalnya,” ungkap Aswari lagi.

Darto (48), warga Lahat yang dijumpai belum lama ini mengaku sangat bangga dan mendukung akan apa yang dilakukan bupati Aswari dilapangannya. Untuk urusan duka, terkadang seseoran atau keluarga tak mempunyai persiapan khusus.

“Musibah terkadang mendadak, dan tak mengenal persiapan, terutama materi. Jadi bantuan itu sangat membantu, terutama bagi masyarakat tak mampu,” bebernya.

Jika boleh meminta dan berharap, kiranya program program sosialnya bupati Aswari bisa terus dipertahankan kedepannya, karena sangat berjiwa kemasyarakatan.

“Kami cuma harapkan, hendaknya program program kemasyarakatan bisa dipertahankan. Bila perlu ditingkatkan lagi,” ucap Yadi (38), warga lainnya. (Prima)