Muzakir : Midia Adalah Mata dan Telinga Pemerintah

MUARAENIM, ¬†Ampera Sumsel¬†– Untuk mengetahui aspirasi dan keluhan dari insan pers Bupati Muaraenim Ir H Muzakir Sa’I Sohar menggelar kegiatan dialog dan audiensi bersama media di Hotel Sintesa Muaraenim, Senin (28/11/2016).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Muzakir dan Dandim Letkol Inf Djamaludin, Manager UKW PWI Pusat Uyun Achadiat, Ketua PWI Sumsel H Octaf Riady, Dewan Pers, para pejabat Muspida dan Muspika Muaraenim dan puluhan pimpinanmedia serta insan pers.

Bupati Muaraenim Ir H Muzakir Sa’I Sohar mengatakan wartawan harus mengedepankan jiwa nasionalis dan kebangsaan sehingga bisa membangun Kabupaten / kota yang ada di sumsel.

Keterbukaan informasi publik merupakan salah satu ciri demokrasi dalam mempublikasikan kepada masyarakat. Dan Informasi merupakan kebutuhan pokok setiap orang.

Bagi pemerintah informasi cukup penting untuk mempublikasikan informasi baik secara online, cetak, elektronik dan lain-lain. Informasi merupakan Hak Azazi Manusia (HAM) untuk mencari mengelola dan mempublikasikannya dengan berbagai saluran informasi ke masyarakat.

“Media pers adalah mata dan telinga pemerintah untuk bersama-sama membangun Kabupaten Muaraenim,” ujar Muzakir.

Sementara itu, Dandim 0404 MuaraenimLetkol Inf Djamaludin, mengatakan peranmedia sangat besar sekali untuk keutuhan bangsa dan negara.

Sebab dengan opini dan publikasi yang dibuat baik itu negatif maupun positif bisa memberikan dampak yang siginifikan dengan hasil akhirnya.

Salah satunya dengan rencana aksi demo yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 Desember 2016, untuk diberikan pemberitaan yang kondusif demi keutuhan NKRI.

“Hal-hal yang sepele dan penghianatan bisa menghancurkan sebuah negara. Itu terbukti dalam sejarah,” ujar Dandim. (Hafiz)