Home / SUMSEL RAYA / Muara Enim / Polres Muara Enim Gelar Apel Pasukan Unras

Polres Muara Enim Gelar Apel Pasukan Unras

/// Wabup Muara Enim Pimpin Apel Pasukan Unrar

 

MUARAENIM, Ampera Sumsel —Pelaksanaan aksi massa pada 2 Desember nanti mengundang banyak masyarakat dari seluruh Indonesia untuk ikut serta, tidak terkecuali warga Sumatera Selatan khususnya Kabupaten Muara Enim.

Namun warga Muara Enim yang ingin ikut serta diimbau agar meramaikan masjid untuk mendoakan aksi unjuk rasa Bela Islam jilid III pada 2 Desember 2016 (212) di Jakarta. Himbauan ini disampaikan langsung oleh Kapolres Muara Enim, AKBP Hendra Gunawan usai kegiatan Apel Pasukan kesiapan pengamanan unjuk rasa yang digelar di halaman Mapolres Muara Enim, Selasa (29/11).

Kegiatan Apel pasukan dipimpin Wakil Bupati Muara Enim H Nurul Aman, menanggapi rencana aksi 212 oleh umat islam menyusul dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Kami imbau masyarakat di Kabupaten Muara Enim tidak berangkat ke Jakarta untuk ikut aksi, Lebih baik berdoa bersama-sama di masjid-masjid terdekat,” kata AKBP Hendra Gunawan

Hendra mengatakan, kegiatan doa bersama di masjid lebih bernilai ibadah ketimbang mengikuti demo yang sarat akan provokasi dari pihak-pihak tak bertanggung jawab. Selain mengajak  semua masjid menggelar doa bersama, pada Jumat, 2 Desember nanti, Polres Muara Enim juga menggelar doa bersama yang dipusatkan di Masjid As-sai kota Muara Enim.

“Rencana doa bersama nanti dihadiri Bupati serta seluruh unsur muspida, kegiatan  diawali zikir, tausiah dan dilanjutkan sholat Jumat bersama,” tutur Hendra.

Menurutnya, sampai saat ini pihaknya belum mendapat laporan dari masyarakat akan turut menggelar aksi unjuk rasa pada 2 Desember nanti. Meski begitu, dia memastikan seluruh personel Polres Muara Enim dibantu prajurit TNI siap siaga mengantisipasi hal-hal mengganggu kamtibnas diwilayah Muara Enim.

Sementara Wakil Bupati Muara Enim H Nurul Aman membacakan amanat Gubernur Sumatera Selatan yang intinya mengajak seluruh aparat keamanan siap siaga menghadapi berbagai agenda penting nasional yang berpotensi menimbulkan konflik isu ditengah masyarakat.

“Bulan Desember tahun ini kita dihadapkan berbagai agenda penting, mulai unjuk rasa oleh kelompok ormas dan buruh di Jakarta pada 2 Desember dan perayaan natal dan tahun baru, agenda ini perlu diantisipasi dan dikelola baik sehingga stabilitas dan ketertiban terjaga baik,” kata Wabup.

Wabup mengingatkan bahwa seluruh jajaran kepolisian dan TNI dapat mengantisipasi segala bentuk kerawanan secara dini. Dia mengimbau para aparat yang bertugas menghindari prilaku arogan, tak terpancing provokasi, menghindari kekerasan dan menjunjung tinggi HAM.

“Segera laporkan bila terjadi gangguan kamtibnas, tetap waspada kriminalitas dan teror supaya tak terjadi keresahan dan kekhawatiran di masyarakat,” tandas Wabup (Hafis)

Check Also

ENAM PERUSAHAAN TERANCAM MERUGI KARENA JEMBATAN KM 10 TAK KUNJUNG DIPERBAIKI

  Laporan : Din GEMAS – PRABUMULIH Masyarakat desa Gunung Kemala Kelurahan Pati Galung Kecamatan …

KEPENGURUSAN SMSI MUARAENIM RESMI DILANTIK, INI PESAN BUPATI

  Laporan : Jang GEMAS – MUARAENIM Kepengurusan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Muara Enim …

ASMARA DAMPINGI ORMAS PROJO UNTUK AUDENSI DENGAN DPRD MUARAENIM

  Laporan : Dedi S GEMAS – MUARAENIM Berdasarkan surat yang telah diberikan oleh Ormas …

PELANTIKAN KETUA SMSI MUARAENIM AKAN DIHADIRI KETUA SMSI SUMSEL

  Laporan : Rilease SMSI  GEMAS – MUARAENIM  Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) se …

PLT BUPATI MUARAENIM PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW DI DESA TANJUNG AGUNG

Laporan : Dedi S GEMAS – MUARAENIM Memperingati Maulid Nabi Muhammad S.A.W., 12 Rabiul Awal …