Home / SUMSEL RAYA / Lahat / Aswari Kembali Membakar Semangat Kepahlawanan Warga Lahat

Aswari Kembali Membakar Semangat Kepahlawanan Warga Lahat

LAHAT, Ampera Sumsel – Tiga kabupaten kota yang ada di Sumatera – Selatan hari ini, rabu(30/11) berkumpul di lapangan ex MTQ yang ada di kota berjuluk seribu megalit, kabupaten Lahat. Diacara kegiatan unjuk orasi kebangsaan dalam rangka kegiatan Nusantara bersatu.

Hadir diacara tersebut masing masing perwakilan dari tiga kota, kabupaten yang ada di Sumatera Selatan, adapun perwakilan yang hadir dari kota pagaralam, Lintang empat Lawang, serta Kota yang dikenal sebagai kota seganti setungguan, yakni kota Lahat.

Didalam orasi yang disampaikan oleh Bupati Lahat, H.Aswari riva’i dia mengajak , jagalah NKRI yang telah susah payah  di merdekakan oleh para pejuang yang mendahului kita, karena tidak sedikit pengorbanan yang telah dilakukan oleh para pahlawan.

“Jagalah keutuhan NKRI karena kemerdekaan yang kita nikmati sekarang telah susah payah direbut oleh para pahlawan yang telah mendahului kita, karena tidak sedikit pengorbanan yang telah dicurahkan oleh para pahlawan kita, “ucapnya.

Aswari juga berpesan, untuk tidak membedakan ras maupun agama karena bisa membuat kita terpecah bela dari kesatuan NKRI.

“Janganlah kita membedakan ras maupun agama karena kita berada di negara kesatuan NKRI yang berazas Pancasila dan bersemboyan BHINEKA TUNGGAL IKA, walaupun berbeda tapi tetap satu jua, “tukasnya.

Dikesempatan lain selaku oerwakilan undangan dari kabupaten empat lawang, M.Arifin selaku kasi intel kejari empat lawang berkomentar, Kegiatan ini sangatlah bagus karena untuk kembali membakar semangat juang didiri para warga negara Indonesia khususnya warga Lahat untuk semakin mencintai Negara kesatuan Indonesia dan diharapkan nantinya terhindar dari isu isu SARA yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab, seperti isu yang sedang santer terjadi di Negara Indonesia.

“Kegiatan ini sangatlah bermanfaat, diharapkan nantinya kembali membakar semangat juang di diri warga negara, khususnya warga Lahat, dan diharapkan nantinya warga dapat terhindar dari isu SARA dari oknum tidak bertanggung jawab, yang sekarang sedang santer dibicarakan, “katanya.

(Naskah : Sudar)

(Editor : Prima)

Check Also

TERDAMPAR DI TENGAH KOTA

  Oleh : Pinasti S Zuhri Hidup yang Rendi arungi ada batasnya, yang terlihat hanya …

TIM PANORAMIC DAN DISPAR LAHAT TEMUKAN SITUS MEGALIT DI RINDU HATI

Laporan : Tim GEMAS – LAHAT Setelah Kabupaten Lahat mendapatkan penghargaan sebagai Pemilik Situs Megalit …

BPD PADANG BINDU GELAR MUSDES PERENCANAAN PEMBANGUNAN TAHUN 2021

  Laporan : Jack GEMAS – LAHAT Memasuki anggaran tahun 2021, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) …

BABY SPA LAHAT SIAP MELAYANI PERAWATAN BAYI

Laporan : Dafri GEMAS – LAHAT Bayi cerdas dan aktif pasti didambahkan oleh setiap kedua …

DANA PENANGGULANGAN COVID-19 DI LAHAT SUDAH TERSEDOT 16 MILIAR

Laporan : Dafri. FR GEMAS – LAHAT Penanganan Covid-19 di Kabupaten Lahat hingga November 2020 …