Home / SUMSEL RAYA / Palembang / Ribuan Masyarakat Sumsel Hadiri Pagelaran Nusantara Bersatu

Ribuan Masyarakat Sumsel Hadiri Pagelaran Nusantara Bersatu

PALEMBANG, Ampera Sumsel — Ribuan masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) hadir dalam acara pagelaran Nusantara Bersatu yang digelar Kodam II Sriwijaya di Pelataran Benteng Kuto Break (BKB) Palembang, Rabu (30/11).

Ribuan masyarakat Sumsel dari berbagai lintas elemen masyarakat dan lintas agama tampak bersemangat mengikuti serangkaian acara bertajuk Nusantara Bersatu, Indonesiamu, Indonesiamu, Indonesia Kita Bersama. Bhineka Tunggal Ika.

Pagelaran Nusantara Bersatu digelar dalam rangka meningkatkan semangat Ke Bhinneka Tunggal Ika an seluruh komponen masyarakat Indonesia agar memiliki rasa cinta tanah air, bela negara, mempererat rasa persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia di wilayah Sumbagsel, Kodam II/Sw.

Acara yang berlangsung sejak pukul 08.00 WIB ini dimeriahkan berbagai rangkaian kegiatan, diantaranya pameran alutsista, pertunjukan kesenian daerah, tari-tarian tradisional, aksi Reog Ponorogo Jawa Timur, Barongsai, dan penampilan harmonisasi musik angklung.

Kapendam II/Swj Kolonel Arh Syaepul Mukti Ginanjar,S.I.P menjelaskan bahwa Pagelaran Nusantara Bersatu ini dilaksanakan secara serentak dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di 5 provinsi wilayah Kodam II/Sriwijaya, yakni Provinsi Bengkulu, Jambi, Lampung, Sumsel dan Babel. Untuk Sumsel, dipusatkan di Palembang.

“Melalui kegiatan ini diharapkan terwujudnya Ke Bhinneka Tunggal Ika an antar komponen masyarakat bangsa dan negara Indonesia, memiliki jiwa nasionallisme yang tinggi untuk turut serta bela negara, terbangunnya rasa cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara serta semangat persatuan dan kesatuan bangsa dan turut serta dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan bangsa Indonesia”, urai Kolonel Syaeful. (RM)

Check Also

ANGGOTA DPRD PROPINSI SUMSEL DAPIL VII SALURKAN BANTUAN KE KORBAN KEBAKARAN DI LAHAT

Laporan : Coy GEMAS – LAHAT Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan dari Dapil 7, H.Aswari …

DARI 18 PESERTA UKW KE-31 PWI SUMSEL HANYA 13 PESERTA YANG LOLOS

Laporan : Release SMSI GEMAS – PALEMBANG Setelah melalui rangkaian ujian selama dua hari, akhirnya …

PWI SUMSEL GELAR UKW KE-31 YANG DIIKUTI 18 WARTAWAN

Laporan : Tim GEMAS – PALEMBANG Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan kembali menggelar …

KETUA ADVOKASI DAN PEMBELAAN WARTAWAN PWI PUSAT MINTA POLDA SULBAR USUT TUNTAS KASUS DEMAS LAIRA

Laporan : Rilis PWI Pusat GEMAS – PALEMBANG Ketua Advokasi dan Pembelaan Wartawan PWI Pusat, …

PERTAMINA KUCURKAN BANTUAN MODAL KEPADA UMKM DI LAHAT DAN LAMPUNG

Laporan : Tim GEMAS – PALEMBANG PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) II …