Home / SUMSEL RAYA / Lahat / Wabup Silaturahmi Dengan Pegawai Dukcapil dan PWI Lahat

Wabup Silaturahmi Dengan Pegawai Dukcapil dan PWI Lahat

LAHAT, Ampera Sumsel –Wakil Bupati Lahat Marwan Mansyur SH MM, Rabu (30/11),  silaturahmi dengan seluruh pegawai Dinas Kependudupan Sipil (Dukcapil) Lahat.

“Ini bukan Sidak, saya hanya silaturahmi saja dengan para pegawai yang ada di Dukcapil,” ujar Marwan.

Sebelumnya, sambung Marwan, kegiatan silaturahmi seperti ini terus akan dijalinnya. Bahkan, kata mantan Kepada Bappeda Lahat ini, sebelumnya sudah menyambangi Puskesmas, dan para Kepala Desa (Kades) yang ada.

“Semua ini, bertujuan untuk menjaga hubungan sesama pegawai Pemkab Lahat,” tambahnya.

Dilapangan sendiri, kata Marwan, keluhan dari masyarakat sifatnya umum. Seperti, blangko E-KTP yang akhir-akhir ini merangkak kosong.

“Nah, kesalahan ini bukan pihak kita Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Lahat, melainkan pihak Pusat,” ujarnya lagi. Seraya menjelaskan agar kiranya masyarakat di Bumi Seganti Setungguan dapat memaklumi keadaan sekarang.

Rencana sambung Marwan, dengan melihat kondisi ruangan seperti saat ini, banyak terlihat berkas-berkas berhamburan, agar dapat dibenahi, dan ini menjadi perhatian Pemimpin.

“Bukan hanya melihat ruangan saja, kitapun kerap mempertanyakan soal absen. Semua itu, sebagai bentuk wujud perhatian kita selaku Pemimpin,” tukasnya.

Dilapangan sendiri, Marwan pun langsung menayai salah satu warga yang sedang duduk dikantor Dukcapil menunggu panggilan, Juharsa (42) warga Desa Prabumenang, Kecamatan Merapi Timur, Lahat saat dibincangi wartawan mengatakan, tidak bias dipungkiri saat ini warga terutama saya mengeluhkan soal blangko KTP.

“Benar sampai detik ini, blangko KTP tidak ada alias kosong. Kita menunggu sudah dari bulan belakang, nyatanya masih juga belum dapat,” terangnya.

Usai menayai warga dikantor Dukcapil, orang nomor dua Pemimpin Lahat ini, langsung menyambangi kantor Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lahat, dan berbincang mengenai kepengurusan serta jadwal pelantikan Ketua PWI Lahat terpilih.

“Jelas, pemerintah butuh wartawan, tanpa para jurnalis mereka-mereka tidak akan dikenal, seperti saya saat ini masyarakat tidak akan tau. Dikarenakan berita dari wartawanlah saya dikenal warga sebagai Wakil Bupati Lahat,” pungkas Marwan. (Prima)

Check Also

SATRESNARKOBA POLRES LAHAT AMANKAN 5 ORANG PEMUJA NARKOBA

  Laporan : Tim GEMAS – LAHAT Satresnarkoba Polres Lahat dengan Tim Waletnya kembali berhasil …

PKM PAGAR AGUNG LAKSANAKAN LOKAKARYA MINI LINTAS SEKTORAL

  Laporan : Tim GEMAS – LAHAT Bertempat di Puskesmas (PKM) Pagar Agung yang berlokasi …

FORKOPIMCAM MULAK SEBINGKAI HADIRI MUSDES DESA PENANDINGAN

  Laporan : Jack GEMAS – LAHAT Sehubungan dengan akan memasuki anggaran tahun 2021, Badan …

DEWAN PENDIDIKAN SUMSEL SHARING DI TIGA WILAYAH

  Laporan : Ujang GEMAS – LAHAT Sosialisasi dan kunjungan kerja Dewan Pendidikan Sumatera Selatan …

SPANDUK JANGAN TINGGALKAN SHOLAT TERPAJANG DI KANTOR LURAH PASAR BARU

  Laporan : Coy GEMAS – LAHAT Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, dibawah …