PPTK Tidak Bertangung JawabTerkait Proyek Jalan Desa Tinggi Hari

//// Baru Satu Tahun Selesai Dikerjakan Jalan Sudah Jadi Kubangan Kerbau

 

LAHAT, Ampera Sumsel – Miris benar melihat  hasil proyek di Kabupaten Lahat saat ini. Sebab baru saja berumur satu tahun, proyek jalan sudah membentuk kubangan-kubangan kerbau. Kamis (1/12)

Proyek yang dimaksud adalah proyek peningkatan jalan Desa Tinggihari Kecamatan Pulau Pinang Lahat yang menelan dana sebesar Rp 6 milyar. Diduga, saat pengerjaan proyek yang dilakukan PT Sinar Timur Sejatera (STS) di bawah naungan Dinas PU Bina Marga dan Pengairan Lahat yang bersumber dana dari APBD Lahat tahun anggaran 2015 itu tak sesuai RAB yang ada.

‘’Tahun lalu ketika jalan ini selesai dibangun jalan ini tanpak mulus namun setelah beberapa bulan kemudian tepatnya 8 bulan jalan yang tadinya mulus mulai terjadi retak dan aspalnya sedikit demi sedikit mengelupas hingga sekarang jalan ini sudah semakin parah. Sebab jalan menjadi hancur dan berlobang, malah ada seperti kubangan kerbau,’’ aku Tajudin (40) warga setempat.

Sedangkan dari pihak terkait sama sekali tidak ada tindakan sama sekali soal jalan yang baru satu tahun dibangun itu. ‘’Padahal jalan itu adalah jalan utama menuju situs Megalite yang berusia 3000 tahun dan objek wisata air terjun,’’ cetusnya.

Kepala Dinas PU Bina Marga Herman Oemar melalui Eef selaku PPTK kegiatan peningkatan jalan Desa Tinggihari ketika ditemui di kediamannya sedang tidak berada di tempat. Menurut keluarganya, Eef lagi pergi yasinan.

Laporan    : Idham

Editor        : Prima