Home / SUMSEL RAYA / Pagar Alam / Gas Melon Langka, Agen Nakal Akan Ditindak

Gas Melon Langka, Agen Nakal Akan Ditindak

PAGARALAM, Ampera Sumsel – Belakangan ini, gas LPG 3 kg mengalami kelangkaan.Kelangkaan ini sudah dirasa sekitar 2 bulan belakangan ini, sehingga menyulitkan masyarakat. Jumat (2/12)

Terkait hal tersebut, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan UMKM dan PP Kota Pagaralam, Drs Marjohan Dera MPd mengatakan, pendistribusian gas normal,tidak adanya pengurangan di Kota Pagaralam. Dari 4 distributor yang membawahi beberapa pangkalan dan pengecer ini tidak terjadi masalah dalam pendistribusiannya.

“Masalah tabung gas 3 kg ini pendistribusiannya normal, tidak terjadi pengurangan di Kota Pagaralam. Akantetapi, fakta di lapangan gas ini sukar didapat,” ujarnya.

Marjohan mengatakan, di Kota Pagaralam sendiri tidak terjadi pengurangan kuota. Untuk kota Pagaralam rata-rata per hari ada sekitar 2.120 tabung yang didistribusikan setiap harinya.

“Kemungkinan besar adanya kenakalan di tingkat pengecer. Adapengecer yang menyalurkan gas tersebut keluar dari Pagaralam,” jelasnya.

Selain itu, kelangkaan gas ini juga dipicu pembelian dalam jumlah banyak pada restoran dan rumah makan maupun industri rumahan.

“Selain itu adanya restoran, rumah makan, serta industri rumahan yang masih menggunakan gas tabung 3kg ini. Dan juga mereka membeli dalam jumlah yang banyak,” lanjut Marjohan.

Menindaklanjuti hal tersebut, besok (hari ini, red) Disperindagkop akan melakukan Sidak di beberapa titik di kota Pagaralam, untuk mengecek langsung dilapangan.

“Kita akan turun langsung mengecek kelangkaan gas ini. Jikadidapati agen ataupun pangkalan yang nakal, akan langsung kita tindak,” pungkasnya (Dian)

Check Also

SATU DARI TIGA TERSANGKA PENGEDAR NARKOBA ADALAH OKNUM POLISI PAGARALAM

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Satuan Narkoba Polres Kota Pagar Alam berhasil mengungkap tindak …

KANIT PROVOS POLSEK PAU ISI KHOTBAH JUMAT DENGAN PROKES COVID-19

  Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Guna memutus mata rantai  virus Corona ( Covid …

ADINDA FILM SABET TIGA PENGHARGAAN DIAJANG FILM PENDEK DISPAR PAGARALAM

  Laporan : Aceng   GEMAS – PAGARALAM Pemerintah Kota Pagar Alam  melalui Dinas Pariwisata …

DINAS PUPR BINA MARGA PAGARALAM LAKUKAN PERBAIKAN JALAN GUNUNG

  Laporan : Aceng   GEMAS – PAGARALAM Terkait Pengerjaan Aspal dijalan gunung Kelurahan Suko …

WAWAKO PAGARALAM : PAHLAWAN ADALAH KEBANGGAAN SEPANJANG MASA

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Setiap tanggal 10 November Indonesia memperingati Hari Pahlawan Nasional …