Mari Hidupkan dan Gairahkan Kepramukaan

MUSIRAWAS, Ampera Sumsel – Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Selatan, H. Mukti Sulaiman mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menghidupkan dan menggairahkan kembali kegiatan kepramukaan di seluruh daerah. 

Hal itu disampaikannya saat melantik Ketua dan pengurus Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Musi Rawas masa bakti 2016-2021 di Gedung Auditorium Setda Kabupaten Musi Rawas, Sabtu (3/12/2016).

“Ini memang tugas berat, namun jika dilakukan bersama-sama tentu tidak akan terasa berat. Kita kembalikan kejayaan kepramukaan seperti dulu,” ujar H Mukti Sulaiman, yang juga Mantan pejabat Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel.

Sementara Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan usai dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Musi Rawas menyampaikan harapan yang besar dan keyakinannya kepada pengurus kwartir cabang gerakan pramuka Musi Rawas yang baru dilantik dapat memiliki komitmen yang besar dalam memajukan gerakan pramuka di daerah itu.

“Mari bersama-sama terus kita tingkatkan kejayaan gerakan pramuka agar terus diminati oleh para generasi muda. Ini perlu kerja keras dan pemerintah akan terus mendukung gerakan pramuka dalam mengembangkan hal-hal positif,” ujarnya.

Selain melantik Ketua dan pengurus Majelis Cabang Pramuka Musi Rawas, juga dilakukan pelantikan pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Musi Rawas masa bakti 2016-2021 yang diketuai oleh Wakil Bupati Musi Rawas, Hj Suwarti. (Joe)