Belum Lama Kejadian ‘Polres Lahat Berhasil Amankan Satu Anggota Perampok

LAHAT, Ampera SumselĀ -Edi Asha harus dilarikan kerumah sakit akibat kejadian tindak perampokan yang baru saja ia alami, Edi mengalami luka tembak dibagian kepala, karena mempertahankan uang senilai 73 juta, yang baru ditariknya dari Mesin Anjungan Tunai, Rabu (7/12). Perampokan dengan tindak kekerasan tersebut terjadi di Desa Muara Siban Kecamatan Pulau Pinang Lahat.

Saat ditemui di salah satu ruangan rumah sakit ia menjelaskan, kejadian perampokan yang ia alami terjadi ketika ia baru sampai ke rumah sehabis menarik uang tunai disalah satu ATM yang ada di kabupaten Lahat.

“Kejadian perampokan terjadi dirumah pas aku pulang dari Atm dari narik duit,” ucapnya.

Edi juga menerangkan, pelaku yang bisa dihitung berjumlah enam orang, kemungkinan bisa lebih, semua memakai senjata api dan menggunakan sepeda motor jenis Suzuki FU.

“Pelaku berjumlah enam orang kalau yang terlihat dengan aku, memakai pistol semua dan mengendarai sepeda motor FU,” katanya.

Edi juga bercerita, satu dari perampok berhasil ia lumpuhkan dengan perlawanan yang juga dibantu warga setempat, tapi naas kepalanya tertembak dibagian belakang.

“Aku tertembak di bagian belakang karna melakukan perlawanan untuk mempertahankan tas yang berisi uang 73 juta dan berhasil melumpuhkan satu dari pelaku, “ceritanya

Selain berisi uang tunai 73 juta didalam tas juga berisi, tiga Buku Bank, empat STNK motor, dua STNK mobil, kartu Perbakin, kartu empat kartu BPJS, NPWP, dua KTP suami – istri serta satu SIM motor dan satu SIM mobil.

Kapolres Lahat, Akbp, Rantau Isnur Eka, Sik, melalui Akp Sabar T selaku Paur Humas Polres Lahat membenarkan, kejadian perampokan dengan menggunakan senjata api yang baru dialami dan di duga komplotan rampok tersebut berhasil membawa uang 73 juta rupiah.

“Iya benar perampokan ini sendiri menggunakan senjata api, dan diduga komplotan rampik tersebut telah membawa kabur uang milik korban,” tukasnya.

Sabar juga menambahkan, salah satu rekan perampok tersebut berhasil kita amankan dan akan dimintai keterangan.

“Salah satu anggota rampok berhasil kita amankan dan sedang kita mintai keterangan,” pungkasnya.

Saat berita ini diturunkan anggota Polres Lahat masih terus melakukan pengejaran terhadap para pelaku perampokan lainnya.

(Naskah : Darmawan)

(Editor : Prima)