Home / SUMSEL RAYA / Pagar Alam / Tenaga Pembantu Sat PolPP Dievaluasi

Tenaga Pembantu Sat PolPP Dievaluasi

PAGARALAM, Ampera Sumsel  – Sebanyak 148 tenaga pembantu Pegawai Negeri Sipil (PNS) Satuan Polisi Pamong Praja (Sat-PolPP) Kota Pagaralam mengikuti giat evaluasi, berlangsung selama dua hari, dimulai Kamis (8/12) hingga Jum’at (9/12).

“Giat evaluasi perpanjangan tenaga pembantu PNS Sat-Pol PP Kota Pagaralam ini tak lain untuk melihat sejauhmana tingkat keaktifan anggota dalam menjalankan tugas dan juga tanggungjawab yang diberikan. Sehingga ke depan, di tahun 2017 nanti tenaga pembantu ini akan diketahui masih bisa dipakai atau tidak,” ungkap Kepala Sat-PolPP Kota Pagaralam, Drs Bhakti N MSi, melalui Kabid SDA, Imron MZ.

Diakui Imron, sepanjang tahun 2016 lalu, berdasarkan pengamatan dan kinerja yang telah ditunjukkan anggota tenaga pembantu PNS Sat Pol-PP sudah cukup baik.

“Melihat dari tingkat kinerja mereka di tahun 2016 lalu, semua berjalan dengan sangat baik. Kita ingin juga, ke depan, dari evaluasi diberikan kinerja mereka jauh semakin baik lagi,” ingin Imron.

Ditanya apa saja materi yang diberikan instruktur dalam kegiatan evaluasi ini, Imron pun mengakui, jika ada dua tahapan yang harus dilalui anggota tenaga pembantu PNS Sat-Pol PP, antara lain tahapan ujian fisik dan wawancara.

“Tahapan yang harus dilalui anggota antara lain, tahapan ujian fisik dan wawancara. Dengan tenaga instruktur dari Koramil 010 Pagaralam dan Dinas Kesehatan Kota Pagaralam. Adapun materi diberikan meliputi push up 43 kali, lari 320 meter, sit up 43 kali, lari angka 8 nilai terbaik 17 detik, serta restock nilai terbaik 18 kali,” ungkapnya.

Sambung Imron, anggota pembantu PNS Sat-Pol PP yang dinilai cakap, terampil dan memiliki tanggungjawab yang penuh menjadi priotitas.

“Hasil evaluasi ini nantinya dapat kita jadikan patokan untuk digunakan. Bila tidak memungkinkan tidak ya dilepas, tergantung dengan kebutuhan,” tandasnya. (Dian)

Check Also

RESTORAN PANDA WATER PARK BERGAYA KAPAL PESIAR

  Laporan : Aceng   GEMAS – PAGARALAM Bagi anda warga Kota Pagar Alam Sumatera …

DPRD PAGARALAM BERKILAH BELUM MEMPELAJARI UU CIPTA KERJA

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Tolak undang undang omnibuslaw, mahasiswa Pagaralam kembali unjuk rasa …

KAPOLSEK PAGARALAM UTARA PAMIT TUGAS MENJADI KAPOLSEK PENDOPO 4 LAWANG

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Kapolsek Pagar Alam Utara Polres Pagar Alam AKP Herry …

PANDA WATER PARK PAGAR AGUNG DIRESMIKAN LANGSUNG OLEH KADISPAR PAGARALAM

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Pemerintah Kota Pagar Alam Melalui Kepala Dinas Pariwisata Muhammad …

KASUS COVID-19 DI PAGARALAM KINI BERTAMBAH SATU LAGI

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Dua hari Kankemenag Pagaralam mengeluarkan surat edaran kasus Covid …