Home / SUMSEL RAYA / Lahat / Usai Sholat Jumat dibatu Besar, Aswari dan Off Road Lakukan Penggalangan Dana Gempa Aceh

Usai Sholat Jumat dibatu Besar, Aswari dan Off Road Lakukan Penggalangan Dana Gempa Aceh

LAHAT, Ampera Sumsel – Dihari kedua pelaksanaan National Offroad Championship 2016 Final series semakin seru. Nampak para petarung olahraga ‘penggaruk tanah’ offroader terus bersaing seru, demi capaian prestasi membanggakan di bumi seganti setungguan.

Namun, Jumat siang (9/12) selain keseruan offroader, ada satu lagi pemandangan unik terlihat, khususnya bagi peserta, panitia dan perwakilan pemkab melaksanakan melaksanakan Sholat Jumat berjamaah diatas sebuah batu besar.

“Panitia memang menyiapkan lokasi khusus bagi tim dan atlit, terutama yang beragama muslim melaksanakan sholat jumat dilokasi batu balai,” pungkas toni panitia

Adapun batu balai sendiri, merupakan sebuah bagian dari sebongkah batuan besar alami, yang membentuk sebuah kawasan. Lokasi inilah yang kemudian dimanfaatkan panitia untuk dijadikan lokasi untuk sholat berjamaah.

“Lokasinya unik, alami, dan pastinya tak jauh dari lokasi kegiatan utama, sehingga memudahkan semua pihak,” ujar Dwi, salah satu crew tim asal Jatim terpisah.

Selain kegiatan kemarin siang, hal menarik di sisi lain gelaran offroad di Lahat kali ini adalah aksi sosial semua pihak yang terlibat, untuk mengumpulkan sejumlah dana ikhlas, guna nantinya diakhir gelaran akan disalurkan kepada saudara saudara di Aceh, yang baru saja terkena bencana gempa.

“Benar. Disini kita juga terus mengumpulkan sumbangan dana dari semua pihak, guna nanti dikirim ke Aceh,” ungkap Toni, panitia lainnya.

Sementara, bupati Lahat H Saifudin Aswari Rivai SE mengaku bangga atas apa apa yang sudah dicapai dan dilakukan dilapangannya. Gelaran offroad hingga hari kedua efektif dilapangan, semuanya berjalan lancar.

“Terima kasih atas dukungan semua pihak, hingga even ini sukses hingga hari ini. Semarak lomba, hingga aksi aksi sosial sangatlah kami apresiasi,” tukas Aswari. (Prima)

Check Also

PENANGKAPAN PENIMBUN GAS MELON OLEH POLRES LAHAT DIAPRESIASI YLKI

Laporan : Tim GEMAS – LAHAT Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Lahat Raya, Sanderson …

DPD II PARTAI GOLKAR LAHAT SEMARAKKAN HUT GOLKAR KE-56 SECARA VIRTUAL

  Laporan : Tim GEMAS – LAHAT Setelah melakukan serangkaian kegiatan Perayaan HUT ke-56 Partai Golkar tahun …

POLRES LAHAT KEMBALI AMANKAN PELAKU PENIMBUN GAS MELON

Laporan : Dafri   GEMAS – LAHAT Jajaran Polres Lahat, dalam hal ini Polsekta Lahat …

YA DIDUGA PENIMBUN GAS MELON DIAMANKAN POLRES LAHAT

Laporan : Ujang GEMAS – LAHAT Penegakan peraturan tentang Harga Eceran Tertinggi (HET) Gas Melon …

POLRES LAHAT AMANKAN TERDUGA PENIMBUN GAS MELON

Laporan : Dafri   GEMAS – LAHAT Disaat masyarakat Kabupaten Lahat sibuk mencari isi ulang …