Home / SUMSEL RAYA / Lahat / Kades Bijaksana, Pembangunan Desa Sesuai Harapan Warga

Kades Bijaksana, Pembangunan Desa Sesuai Harapan Warga

LAHAT, Ampera Sumsel – Pembangunan Di desa Kedaton, merata di setiap desa juga dirasakan oleh Marlin Efendi salah seorang warga Desa Kedaton Kecamatan Pagar Gunung, Lahat. Hal itu diungkapkan Marlin saat tim Pengurus PWI Kabupaten Lahat tadi pagi (13/12) meninjau perkembangan langsung ke lokasi pembangunan yang ada di desanya.

Menurut Marlin, Kepala Desa (Kades) Kedaton, Ilaludin adalah sosok pemimpin yang bertanggung jawab dan sangat peduli akan keluhan dan keinginan warganya. Selain itu, Ilaludin dimata warganya seorang pemimpin yang bijaksana.

“ Coba bapak-bapak wartawan buktikan dan ambil gambar pembangunan jalan setapak ini tampak jelas kekuatan jalan setapak yang bisa tahan lama dan sangat bermanfaat bagi warga karena jalan setapak ini langsung menuju ke kebun warga,” kata Marlin.

Selang waktu tak lama, Kades Kedaton Ilaludin menerima kedatangan Anggota PWI Kabupaten Lahat di kediamannya mengaku senang kedatangan Pengurus PWI Kabupaten Lahat dan menerangakan pembanguan jalan setapak menuju ke kebun warga dikerjakan bersama masyarakat sepanjang 593 meter dengan ketebalan 20 cm dan lebar jalan 1,2 meter.

“Total anggaran dana fisik untuk 2 item kegiatan yang bersumber dari Alokasi Dana Desa tersebut sebesar 591 juta.” Lanjut Ilaludin.

Selain itu, lanjut Ilaludin, pada tahun 2016 ini, desanya juga dibangun Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL) atau siring pembuangan dari rumah warga di desanya.

“ Semua pekerjaan pembanguna itu dilaksanakan oleh warga desa yang dibagi menjadi 20 kelompok dengan masing-masing kelompok beranggotakan 5 orang,” pungkas Ilaludin sembari mejelaskan untuk tahun 2017 kemungkinan besar melanjutkan pembangun tahun 2016.(Dafri)

Check Also

2.2 MILIAR LEBIH DANA COVID-19 DIBAGIKAN KE KELOMPOK TANI DI KABUPATEN LAHAT

  Laporan : Ujang GEMAS – LAHAT Pemerintahan kabupaten Lahat hal ini disampaikan oleh Dinas …

WABUP LAHAT LAUNCHING PELAYANAN SATU PINTU

  Laporan : Man GEMAS – LAHAT Bupati Lahat H.Haryanto SE. MM.MBA, melaunching pelayanan satu …

KETUA TP-PKK KABUPATEN LAHAT BERIKAN SEMANGAT PADA ANAK DISABILITAS

  Laporan : Prim   GEMAS – LAHAT Pemerintah kabupaten Lahat melaui Ketua TP PKK …

MOBIL PICK UP SANTUY PARKIR DI TEMPAT DILARANG PARKIR

Laporan : Ujang GEMAS – LAHAT Pemandangan tak elok terlihat di seputaran Jalan Mayor Ruslan, …

GEDUNG PGRI LAHAT MEMPERIHATINKAN

Laporan : Coy GEMAS – LAHAT Gedung Guru yang terletak di kawasan Perumnas Kapling, tampak …