Kunjungan Wisata Sejarah Hingga Lomba Memasak

/// GOW Peringati Hari Ibu ke-88 tahun

 

 

PAGARALAM,  Ampera Sumsel  – Cara berbeda dilakukan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Pagaralam, dalam memperingati Hari Ibu ke-88 tahun 2016 ini, yakni dengan  menggelar beberapa rangkaian kegiatan dimulai dari kunjungan wisata sejarah, bakti sosial hingga lomba memasak bapak-bapak. Selasa (13/12)

Ketua GOW Kota Pagaralam Olivia Safrudin mengatakan, jika peringatan Hari Ibu ke-88 tahun 2016 sedikit berbeda, GOW terdiri dari ogranisasi wanita ibu Bhayangkari, PKK, Dharma Wanita, Dharma Yukti Karini (Pengadilan), Adhyaksa (Kejaksaan), Persit dan istri-istri DPR Kota Pagaralam melakukan berbagai kegiatan dari kunjungan hingga lomba memasak.

“Ya, khusus di peringatan Hari Ibu ke-88 ini, kita mengadakan sejumlah kegiatan yang dimulai Sabtu (10/12), yakni melakukan kunjungan wisata sejarah ke situs sejarah, seperti megalith Tegur Wangi, Belumai, Tanjung Aro dan rumah adat Besemah di Simpang Tanjung Cermin,” ucap Olivia dibincangi wartawan ini.

Selain itu, sebut Olivia, dilanjutkan dengan bakti sosial ke berapa rumah warga dan mengunjungi rumah korban yang tertimpa pohon tumbang, terjadi beberapa waktu lalu atas nama Renaldi, warga Talang Kelapa, Kelurahan Tumbak Ulas, Kecamatan Pagaralam Selatan.

“Kita juga mengadakan lomba memasak antar FORKOMPIMDA, dengan koki adalah bapak-bapak GOW, sementara ibunya menjadi suporter di lomba ini. Dan keluar sebagai Juara I lomba memasak, Polres Pagaralam lewat menu masakan Pindang Patin, Juara II Ketua Pengadilan dengan nasi Goreng Cinta, Juara III diraih Pabung Kodim 0405 dengan Ayam Goreng Mediumnya,” beber Olivia.

Usai rangkaian kunjungan dan lomba memasak, sambung Olivia, diadakan seminar kesehatan diikuti sekitar 150 orang GOW, dengan narasumber dr A Tagar Riagun SpOG, yang mengambil tema ‘Deteksi dini Kanker Serviks’. “Peserta seminar ini sangat antusias mengikuti kegiatan seminar,” ucapnya.

Sementara, Ketua TP-PKK Kota Pagaralam Monica Meirizca Novirzah SKom  didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Pagaralam, Achy Pambudi mengatakan, kegiatan peringayan Hari Ibu rutin dilaksanakan setiap tahun.

“Khusus seminar ini kita harapkan lebih intens lagi, akan diadakan 3 bulan sekali, bekerjasama dengan ibu tergabung dalam GOW agar masyarakat lebih paham lagi tentang kesehatan,” pungkasnya. (Dian)