Home / SUMSEL RAYA / Lahat / Sidang Perdana, Suardi Pembunuh Sekeluarga Tukang Bakso Dituntut Hukuman Mati

Sidang Perdana, Suardi Pembunuh Sekeluarga Tukang Bakso Dituntut Hukuman Mati

LAHAT, Ampera Sumsel   – Agenda sidang terkait kasus pembunuhan sadis yang dilakukan oleh tersangka Suardi alias Suat terhadap satu keluarga pengusaha bakso (Giarno beserta keluarganya) yang berada di Desa Gedung Agung Kecamatan Merapi Timur pada bulan Juni 2016 yang lalu.

Sidang perdana pembantaian terhadap keluarga Giarno(tukang bakso) ini pun sempat mengalami dua kali penundaan, namun hari ini sidang dalam agenda pembacaan tuntutan terhadap terdakwa dapat dilaksanakan dengan baik, Selasa (13/12).

Bertindak sebagai hakim ketua, Agus Pancara, SH_,M.Hum, serta didampingi dua hakim anggota, Ahmad Renardhien dan Dicky Syarifudin,SH.MH. Sementara JPU (Jaksa Penuntut Umum) A.Yanuar SH.

Yanuar sedikit menceritakan jalannya persidang pagi tadi, dikatakan Yanuar mengatakan dalam tuntunanya dipersidangan tadi, sesuai hukum yang berlaku dirinya mengajukan tuntutan bahwa tersangka dijerat dengan pasal 365 ayat 4 KUHP dengan tuntutan pidana hukuman mati.

“Terdapat poin-poin yang mengharuskan terdakwa untuk dihukum mati, Kita melakukan tuntutan demikian karena sudah mempertimbangkan sesuai dari data-data penunjang yang ada, salah satu pertimbangan itu adalah Suardi alias Suat bin Budin telah terbukti menghilangkan nyawa satu generasi dan akibat dari tindakan terdakwa juga sudah meresahkan masyarakat,” jelas Yanuar.

Terpisah, saat ditemui penasehat hukum terdakwa Reni sofia wati menjelaskan, setelah mendengarkan pembcaan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam sidang perdana yang digelar pagi tadi, pihak terdakwa akan melakukan pengajuan pembelaan hukum pada sidang selanjutnya.

“Nantinya kita akan mengajukan pembelaan tertulis, dan semoga hukuman terdakwa dapat diringankan minimal menjadi hukuman seumur hidup,” pungkasnya.

(Foto : Alvis)

(Naska : Darmawan)

(Editor : Prima)

Check Also

BANTUAN PKH DISALURKAN ,PARA PENERIMA DI DESA LUBUK TAMPANG SUMRINGAH

  Laporan : Bar GEMAS – LAHAT Antusiasme masyarakat para penerima PKH di Kikim Area …

BUPATI LAHAT AKAN BANGUN RUMAH TIPE 36 DI LOKASI KEBAKARAN PASAR BAWAH

Laporan : Prim GEMAS – LAHAT BupatiLahat Cik Ujang, SH didampingi Sekda Lahat dan kepala …

BUPATI LAHAT HADIRI PERINGATAN HARI SANTRI NASIONAL DI PONPES AL-FATAH

Laporan : Prim GEMAS – LAHAT Memperingati hari santri nasional 22 oktober 2020, pondok pesantren …

KETUA AMPG LAHAT DISRAN DAVID OPTIMIS AMPG AKAN LEBIH SOLID

  Laporan : Prim GEMAS – LAHAT Mendapat amanah menjadi Ketua Organisasi besar sekelas AMPG …

BANTUAN MELALUI MDMC DAN LAZIZMU TELAH DISALURKAN KE KORBAN KEBAKARAN DI LAHAT

  Laporan : Prim   GEMAS – LAHAT PimpinanDaerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Lahat bersama Ortom …