Home / SUMSEL RAYA / Palembang / Wagub Sumsel Lepas Peserta Ggerak Jalan Hari PGRI

Wagub Sumsel Lepas Peserta Ggerak Jalan Hari PGRI

PALEMBANG, Ampera Sumsel   – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel), mengapresiasi kegiatan gerak jalan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Kegiatan tersebut merupakan olahraga ringan serta penting dilakukan untuk kebugaran dan kesehatan tubuh.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki saat sambutan didepan para peserta gerak jalan di Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Senin (12/12).

Kegiatan gerak jalan dimulai pada pukul 07.15 WIB, yang di lepas langsung oleh Wagub Sumsel H Ishak Mekki dan didampingi Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Sumsel Hj. R.A. Anita Noeringhati, Ketua PGRI Provinsi Sumsel Ahmad Zulinto dan Kepala Sekolah baik Negeri/swasta se-sumsel. Gerak jalan dimulai Start dari lapangan BKB, langsung menuju Jalan Jendral Sudirman, memutar belok di Internasional Plaza (IP), lalu menuju jalan Kedaung, berbelok ke Jalan Merdeka dan kembali lagi ke lapangan BKB. Yang diikuti oleh seluruh guru dari SD, SMP, SMA Negeri/Swasta se-sumsel.

Ishak menambahkan, dengan adanya kegiatan seperti ini, menunjukan bahwa guru di Sumsel itu kompak dan solid. Bahkan, sebagai ajang untuk bersilaturahmi dan bertukar pikiran.

“Tunjukan guru adalah bagian terpenting, terdepan untuk memajukan bangsa ini. Gerak jalan ini merupakan bentuk perhatian kita, keiinginan kita agar guru tetap sehat dan bugar,” katanya.

Disamping itu juga, lanjut Ishak, sebagai tuan rumah Asian Games 2018. kegiatan gerak jalan dalam HUT PGRI ke 71 merupakan gebyar dalam menyambut perhelatan akbar tersebut.

Sementara itu, Ketua PGRI Provinsi Sumsel, Ahmad Zulinto mengucapkan terimah kasih atas kehadiran Wagub Sumsel H Ishak Mekki. Sebelumnya, beberapa rangkaian kegiatan sudah dilaksanakan seperti kegiatan sunat massal, seminar, bakti sosial dan lainnya. Sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

“Kami guru-guru siap mendukung, apapun itu kami siap. Bahkan kami juga mendukung program-program Provinsi Sumsel sampai menuju provinsi yang gemilang,” tutupnya.

(Laporan : Humas Pemprov)

(Editor : Andre)

Check Also

AKUN FB AHMAD FADLI PENYEBAR FOTO CABUP MURA DILAPORKAN KE POLDA SUMSEL

  Laporan : Jon GEMAS – PALEMBANG TimAdvokasi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Musi …

PENYEBAR FOTO CABUP MURA DILAPORKAN TIM ADVOKASI KE POLDA SUMSEL

  Laporan : Ujang GEMAS – MUSI RAWAS Tim kuasa hukum calon Bupati dan Wakil …

KAPOLRES PAGARALAM SAMPAIKAN AMANAT DIRLANTAS POLDA SUMSEL DALAM OPERASI ZEBRA

  Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Kepolisian Negara Republik Indonesia Polda Sumsel Kali Ini …

INI HASIL TURNAMEN GAPLEK DANREM, YLKI, DAN PWI SUMSEL

  Laporan : Tim GEMAS – PALEMBANG Turnamen gaplek memperingati Hari Sumpah Pemuda kejuaraan Danrem …

Berhasil Dibina CSR PTBA, SIBA Rosella Ikuti Festival Rempah Tingkat Sumsel

Laporan : Humas PTBA GEMAS-PALEMBANG Sentra Industri Bukit Asam (SIBA) Rosella mewakili stand Kabupaten Muara …