80 Atlet Banyuasin Laga Persahabatan Dengan Atlet Pagaralam

PAGARALAM, Ampera Sumsel  – Sebanyak 80 atlet Kabupaten Banyuasin, gelar laga persahabatan dengan atlet Pagaralam, sebagai ajang silaturrahmi, tukar pikiran dan kerjasama di bidang olahraga. Kegiatan dibuka langsung Asisten I Setdakot Pagaralam, Rahmat Hidayat SE MM, dihadiri Kepala Kanpora Kota Pagaralam, Sunarto SPd MPd, Sekretaris Dikparsenpor Kabupaten Banyuasin, Edison SSos, beserta puluhan atlet. Juga dilakukan penyerahan cinderamata secara simbolis dari Pemerintah Kabupaten Banyuasin ke Pemerintah Kota Pagaralam, di lapangan eks Tenis Terminal Nendagung, Kamis (15/12). 

Sekretaris Dikparsenpor Kabupaten Banyuasin, Edison SSos mengatakan, laga lawan tanding Cabor sebagai bentuk peningkatan kerjasama olahraga, antara dinas, instansi dan lembaga lainnya, untuk lebih memajukan olahraga di masa akan datang.

“Laga tanding diantaranya tenis meja, bulutangkis, sepakbola, basket dan catur. Meski hanya tanding eksebisi, tetapi semangat dan sportivitas bertanding tetap harus dijunjung tinggi,” ujarnya.

Sementara, Asisten I Setdakot Pagaralam, Rahmat Hidayat SE MM menyebutkan, kegiatan ini ajang silaturrahmi, saling tukar pikiran, solusi dan program-program kedepan. “Tak ketinggalan untuk melihat dan mengukur kemampuan, sudah sejauhmana para atlet kita mempunyai kemampuan berolahraga,” terang Rahmat.

Diakui Rahmat, pihaknya menyadari untuk fasilitas olahraga di Pagaralam masih belum lengkap.

“Tapi kedepan insyah allah Kota Pagaralam akan mempunyai sport center sebagai pusat pembinaan pemuda-pemudi, dalam mengharumkan nama Kota Pagaralam di bidang olahraga,” harapnya.

Terpisah, Kepala Kanpora Kota Pagaralam, Sunarto SPd MPd mengungkapkan, jika laga tanding cabor ini, haruslah dapat dijadikan para atlet Pagaralam, untuk memberi motivasi, perbandingan dan koreksi kemampuan atlet-atlet Kota Pagaralam. “Kalau bisa dari laga ini, prestasi olahraga atlet Pagaralam kedepan bisa meningkat,” tandasnya. (Dian)