Home / SUMSEL RAYA / Pagar Alam / Blangko KTP-el Belum Bisa Dipastikan

Blangko KTP-el Belum Bisa Dipastikan

PAGARALAM, Ampera Sumsel  – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pagaralam belum bisa memastikan kapan tersedianya blanko KTP-el. Ini artinya pihak pelayanan adiministrasi kependudukan, tak bisa memastikan waktu pencetakan kartu identitas dimaksud.

“Belum bisa dipastikan kapan pelayanan cetak KTP-el bisa berjalan normal, karena blankonya belum ada droping dari pusat,” ungkap Kadisdukcapil Kota Pagaralam, Rasydi Asin, melalui Kabid Pendaftaran Penduduk, Surono belum Kamis (15/12).

Terkendalanya drooping blanko KTP-el ini sebut Surono, lantaran tertundanya proses tender sekitar 8 juta keping yang bakal disebar ke seluruh Indonesia.

“Kita juga pesimis, hingga Januari 2017 nanti blanko KTP-el ini bisa didroping ke daerah-daerah, termasuk ke Pagaralam,” ucapnya.

Kendati demikian, sesuai dengan edaran Kemendagri, untuk sementara ini dikeluarkan format KTP sementara waktu.

“Formatnya dikeluarkan oleh Pusat (Kemendagri, red) di Kantor Disdukcapil sudah menyiapkan KTP sementara yang resmi dan bisa digunakan untuk keperluan tertentu, mengurus paspor juga bisa. KTP sementara ini yang ditandatangani Kadisdukcapil melalui Kabid Pendaftaran Penduduk,” ujar Surono.

Diakuinya, pencetakan KTP-el belum bisa dilakukan untuk permohonan kepengurusan dari tanggal 7 September hingga saat ini.

“Data yang kita himpun, dari tanggal tersebut ada sekitar 4 ribu pemohon yang belum bisa kita cetak, lantaran belum ada droping blanko dari Kemendagri,” beber dia seraya mengatakan, keterlambatan droping blanko KTP-el sudah duakali dilayangkan surat pemberitahuan dari Pusat.

Sementara itu, Dwi, warga Bangun Rejo mengatakan dirinya berharap untuk pencetakan KTP-el segera bisa dilakukan. Lantaran dirinya sudah cukup lama melakukan perekaman data, namun masih belum ada kejelasan kapan bisa diambil KTPnya.

“Padahal KTP-el sangat perlu untuk mengurus keperluan di daerah lain. Kita khawatir jika menggunakan KTP sementara tak dilayani, seperti untuk mengurus kerja di daerah rantau,” ujarnya.(Dian)

Check Also

RESTORAN PANDA WATER PARK BERGAYA KAPAL PESIAR

  Laporan : Aceng   GEMAS – PAGARALAM Bagi anda warga Kota Pagar Alam Sumatera …

DPRD PAGARALAM BERKILAH BELUM MEMPELAJARI UU CIPTA KERJA

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Tolak undang undang omnibuslaw, mahasiswa Pagaralam kembali unjuk rasa …

KAPOLSEK PAGARALAM UTARA PAMIT TUGAS MENJADI KAPOLSEK PENDOPO 4 LAWANG

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Kapolsek Pagar Alam Utara Polres Pagar Alam AKP Herry …

PANDA WATER PARK PAGAR AGUNG DIRESMIKAN LANGSUNG OLEH KADISPAR PAGARALAM

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Pemerintah Kota Pagar Alam Melalui Kepala Dinas Pariwisata Muhammad …

KASUS COVID-19 DI PAGARALAM KINI BERTAMBAH SATU LAGI

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Dua hari Kankemenag Pagaralam mengeluarkan surat edaran kasus Covid …