Gubernur Sumsel Membuka Temu Akbar Almuni UIN

PALEMBANG, Ampera Sumsel  – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel),  H Alex Noerdin hadiri Pembukaan Temu Akbar Alumni Fakultas Ilmu Tarbiyah Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah dan Pengukuhan Pengurus IKATARA periode 2016 – 2020 Palembang. Kegiatan acara diselenggarakan di Hotel Horison Ultima Jl Jend Sudirman No. 57 Palembang (14/12).

Dalam pembukaan ini Gubernur Sumsel didampingi langsung dengan Karo Kesra Ahmad Nasuhi. Acara ini juga di hadiri oleh anggota DPRD Provinsi Sumsel H Agus Sutikno MM MBA, Rektor UIN Drs H M Sirozi PHP, Kakanwil Kemenag Provinsi Sumsel H M Alfajri Zabidi MM M Pdi, Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Prof Dr H Kasinyo Harto M Ag, dan ketua umum IKATARA H Agus Riansyah S Ag M Si. Kamis (15/12).

Dalam rangka mempererat tali silaturrahmi, UIN mengadakan acara temu akbar yang selama ini sangat di tunggu – tunggu. Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan merupakan fakultas tertua kedua. Fakultas Ilmu Tarbiyah sudah ada sejak tahun 1963 dan saat ini usianya 52 tahun,sudah 36000 orang alumni yg dikeluarkan oleh UIN Raden Fatah.

Kemudian saat sambutan Gubernur Sumsel mengatakan, UIN insya allah akan menjadi UIN terbaik di indonesia setelah pembangunan diselesaikan. Insyaallah pembangunan UIN harus selesai sebelum saya selesai menjabat. “Mari para alumni membantu dengan cara masing – masing,tidak lupa juga menjaga nama baik fakultas dan Universitas,” ujar Alex.

“Mahasiswi dan mahasiswa harus pandai di bidang bahasa dan bidang komputer. Untuk menunjang para mahasiswa dan mahasiswi UIN,saya sumbang 2 set labor bahasa,” ujar Gubernur Sumsel.

“Dengan tebentuknya pengurus baru di IKATARA, pengurus harus betul – betul berkontribusi secara nyata, kemudian memiliki program – program kerja yang nyata untuk Sumsel,” ujar Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah.

Selanjutnya Gubernur Sumsel memukul gong sebagai tanda pembukaan temu akbar alumni UIN dan Gubernur diberi penghargaan berupa pengalungan mendali dan sertifikat dari Rektor Universitas UIN Raden Fatah.

( Laporan Humas Pemprov)

(Editor Andre Joda )