Home / SUMSEL RAYA / Pagar Alam / Pemkot Pagaralam Benahi Infrastruktur Wisata

Pemkot Pagaralam Benahi Infrastruktur Wisata

PAGARALAM, Ampera Sumsel – Guna mewujudkan destinasi (tujuan) wisata sekaligus mendukung percepatan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), Pemerintah Kota Pagaralam bertahap melakukan pembenahan infrastruktur wisata. Kamis (15/12). 

Walikota Pagaralam, dr Hj Ida Fitriati Basjuni mengatakan, kunjungan wisata setiap tahun mengalami peningkatan. Untuk itu, pihaknya terus berbenah agar kunjungan wisata terus bertambah. Apalagi, Kota Pagaralam termasuk kedalam 88 tujuan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional dan dua tujuan wisata di Sumsel bersama Palembang.

“Kita terus melakukan pembenahan infrastruktur wisata di Kota Pagaralam, seperti  Puncak Rimau, Dempo Park dan objek wisata lainnya. Hal ini untuk mendukung visi dan misi Kota Pagaralam sebagai daerah tujuan wisata. Dengan begitu, pengunjung yang datang akan merasa terkesan, sehingga akan berkunjung lagi ke Kota Pagaralam untuk berlibur,” ujarnya.

Lebih jauh kata Ida, salahsatu bentuk dukungan mewujudkan KSPN di Kota Pagaralam, belum lama ini mendapat dukungan dari Dirjen PU Pusat dengan mengunjungi, sekaligus meninjau langsung lokasi bakal rencana pembangunan jembatan layang lematang dan pelebaran ruas jalur liku lematang dan endikat menuju Kota Pagaralam.

“Rencana pembangunan jembatan layang lematang dan ruas jalur pendukung jalan sepanjang menuju Kota Pagaralam guna mempercepat pembangunan wisata, serta pengembangan ekonomi, sehingga dapat mempersingkat waktu tempuh menuju kawasan wisata dan pusat perekonomian, khususnya sentra pertanian dan perkebunan,” katanya.

Agar KSPN Kota Pagaralam terwujud, tentunya harus ada dukungan semua pihak lapisan masyarakat, sehingga peningkatan kualitas sumber daya manusia pada objek wisata dapat meningkat dan usaha kecil menengah yang menjual kerajinan khas di kawasan wisata bisa berkembang. (Dian)

Check Also

WAWAKO PAGARALAM : PAHLAWAN ADALAH KEBANGGAAN SEPANJANG MASA

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Setiap tanggal 10 November Indonesia memperingati Hari Pahlawan Nasional …

PERINGATI HARI PAHLAWAN, WAKO PAGARALAM JADI INSPEKTUR UPACARA

  Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Pemerintah Kota Pagar Alam bersama Forkompimda  Selasa 10 …

PORKOMPINDA PAGARALAM GELAR APEL KESIAPAN BENCANA ALAM

  Laporan : Aceng GEMAS – LAHAT Memasuki Musim penghujan tahun 2020-2021, Forkopimda Kota Pagaralam …

SURAPATI : CIPTAKAN LAPANGAN KERJA MELALUI DEMPO COFFEE

  Laporan : Aceng   GEMAS – LAHAT Minum kopi, sekarang bukan lagi hanya bertujuan …

DI HUT KE-63, WAWAKO PAGARALAM UCAPKAN SEMOGA BANK SUMSEL BABEL MAKIN INOVATIF

  Laporan : Aceng GEMAS – LAHAT   Wakil Walikota Pagar Alam Muhammad Fadli, SE, …