Penyuluh Agama Ujung Tombak Kemenag

PAGARALAM, Ampera Sumsel – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Pagaralam, H Win Hartan SAg MPdI mengatakan, bahwa keberadaan Penyuluh Agama Islam (PAI) di setiap kecamatan di Kota Pagaralam, merupakan ujung tombak Kankemenag dalam mensyiarkan agama Islam. Kamis (15/12). 

“Saya ucapan selamat dan sukses kepada 45 calon PAI Non PNS yang telah lulus seleksi. Saya mengharapkan, nantinya penyuluh dapat memberikan yang terbaik pada masing-masing Kecamatan. Dan saya tekankan agar kiranya melaksanakan tugas sesuai aturan,” ujar Win Hartan.

Menurut Win Hartan, jika 45 calon PAI Non PNS yang telah lulus seleksi mengetahui tugasnya secara baik di masing-masing Kecamatan, tentu dapat menjalankan tugasnya sebagai penyuluh agama yang andal dan prima.

Sebagai ujung tombak Kankemenag dalam menyampaikan syiar Islam, khususnya di Kota Pagaralam.

“Penyuluh harus terus memberikan pembinaan di bidang agama Islam kepada semua lapisan masyarakat. Selain itu penyuluh juga bisa membahas permasalahan yang terjadi di masyarakat saat ini, di antaranya masalah menjaga kerukunan antar umat beragama di Kota Pagaralam,” terangnya.

Lebih jauh Win Hartan menambahkan, dengan keberadaan 45 orang penyuluh yang akan ditugaskan di masing-masing Kecamatan, nantinya dapat diberikan kemudahan dalam memberikan atau mendata setiap kegiatan yang menyangkut masalah agama, tanpa adanya halangan suatu apapun. (Dian)