Home / SUMSEL RAYA / Pagar Alam / Cermin Cembung Jalan Banyak Dirusak

Cermin Cembung Jalan Banyak Dirusak

PAGARALAM, Ampera Sumsel  – Cermin cembung jalan atau safety mirror sebagai alat keselamatan berlalulintas disejumlah ruas jalan tikungan di Kota Pagaralam, kondisinya rusak dengan kaca pecah. Tidak hanya itu, sebagian rambu lalulintas penunjuk arah hilang bahkan sudah terlihat pudar.  Selasa (20/12).           

Pantauan, sebagian cermin cembung tikungan yang rusak, diantaranya terdapat di kawasan puncak rimau, liku endikat dan lokasi lainnya. Keberadaan rambu rambu lalulintas ini tentunya sangat dibutuhkan pengendara sebagai tanda keselamatan di jalan yang menikung.

Iwan (37), pengunjung wisatawan daerah luar mengungkapkan, keberadaan cermin cembung di tiap tikungan diperuntukkan demi keselamatan guna menghindari kecelakaan lalu lintas, namun dilapangan akibat ulah manusia tidak bertanggungjawab, banyak dirusak.

“Kami sebagai pengunjung wisatawan, tentunya sangat kecewa dengan kondisi yang ada. Diharapkan pihak terkait segera membenahi rambu rambu lalulintas di tiap jalanan, agar tidak terjadi kecelakaan, khususnya ditikungan, tanjakan maupun turunan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatikan Kota Pagaralam, Paber Napitupulu mengungkapkan, sejauh ini penambahan rambu-rambu lalulintas dijalan raya terus ditingkatkan, guna mengurangi angka kecelakaan. Diharapkan kepada masyarakat untuk saling menjaga keberadaan rambu-rambu lalulintas yang terdapat diberbagai ruas jalan, jangan sampai dirusak oleh oknum tidak bertanggungjawab demi keselamatan bersama.

“Kami berharap peran aktif masyarakat menjaga fasilitas –fasilitas rambu lalulintas yang ada dengan baik, jangan sampai dirusak, demi keselamatan orang banyak,” imbaunya.(Dian)

Check Also

KANIT PROVOS POLSEK PAU ISI KHOTBAH JUMAT DENGAN PROKES COVID-19

  Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Guna memutus mata rantai  virus Corona ( Covid …

ADINDA FILM SABET TIGA PENGHARGAAN DIAJANG FILM PENDEK DISPAR PAGARALAM

  Laporan : Aceng   GEMAS – PAGARALAM Pemerintah Kota Pagar Alam  melalui Dinas Pariwisata …

DINAS PUPR BINA MARGA PAGARALAM LAKUKAN PERBAIKAN JALAN GUNUNG

  Laporan : Aceng   GEMAS – PAGARALAM Terkait Pengerjaan Aspal dijalan gunung Kelurahan Suko …

WAWAKO PAGARALAM : PAHLAWAN ADALAH KEBANGGAAN SEPANJANG MASA

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Setiap tanggal 10 November Indonesia memperingati Hari Pahlawan Nasional …

PERINGATI HARI PAHLAWAN, WAKO PAGARALAM JADI INSPEKTUR UPACARA

  Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Pemerintah Kota Pagar Alam bersama Forkompimda  Selasa 10 …